Kompas TV nasional budaya

Setahun Kepergian Didi Kempot, Saksikan Konser Mengenang Sang Maestro Tanggal 5 Mei 2021

Senin, 3 Mei 2021 | 18:37 WIB

KOMPAS.TV - Hampir setahun, Didi Prasetyo atau biasa dipanggil Didi Kempot, berpulang untuk selamanya.

Dikenal sebagai seniman jenius yang menghasilkan karya-karya yang menyentuh hati setiap orang, sosok Didi Kempot juga merupakan sosok yang sederhana dan seorang teladan.

Sejak Agustus 2020, rekan almarhum bersama sejumlah seniman rutin mengadakan konser Liman yang digelar tanggal 5 setiap bulannya untuk mengenang Didi Kempot.

“Mas Didi itu orang yang betul-betul menghayati hidupnya. Berangkat dari ketiadaan, dari kecil, susah, dan ketika menjadi besar dia tidak lupa dengan akarnya. Sampai menjelang wafatnya kayak apa orang mengelu-elukan, tapi mas Didi tetap sama kayak pas dulu dia masih ngamen," ujar Blontank Poer saat dihubungi tim Kompas TV, Minggu (2/5/2021).

Poer adalah sahabat dekat Didi Kempot, sekaligus anggota panitia konser Liman dalam rangka Mengenang Setahun Kepergian Didi Kempot.

Karya-karya Didi Kempot yang kental dengan lirik berbahasa Jawa, menjadi ciri khas sang maestro campursari yang lekat dengan sapaan The Godfather of Broken Heart.

Berkarya dalam bahasa ibu terutama di bidang musik, adalah salah satu semangat yang diwariskan almarhum Didi Kempot kepada seniman di tanah air.

“Besok agak berbeda dari Liman sebelumnya, yang edisi spesial ini akan banyak orang tampil dengan lagu-lagunya sendiri, yang itu sejalan dengan keinginan Mas Didi. Walaupun nanti juga akan ada lagu yang dipopulerkan Mas Didi akan kita angkat juga,” jelas Poer.

Konser yang akan berlangsung hari Kamis, 5 Mei ini, ditayangkan Kompas TV dan menjadi bentuk penghormatan bagi almarhum Didi Kempot.

Digelar di tengah pandemi, melalui konser ini masyarakat diajak untuk menaati protokol kesehatan dan menunda mudik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.(*)

Video Editor: Arief Rahman

Penulis : Gempita Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:49
KEMENHUB MEDIASI PENYELESAIAN SANTUNAN KEPADA KELUARGA ABK MT KIRANA YANG MENINGGAL SAAT BERTUGAS DI SINGAPURA   KEMENAKER GAGALKAN PENGIRIMAN 11 CALON PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL YANG AKAN DIBERANGKATKAN KE TIMUR TENGAH   DIREKTUR ADVOKASI PSHK FAJRI NURSYAMSI MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PENYANDANG DISABILITAS DALAM PEMBAHASAN RKUHP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS AKUI VAKSINASI COVID-19 DI WILAYAHNYA MASIH TERKENDALA SEHINGGA BELUM MENCAPAI TARGET   PP MUHAMMADIYAH MEMINTA PEMERINTAH BERI PERHATIAN SERIUS UNTUK ATASI KASUS COVID-19 YANG MELONJAK TINGGI   KASUS COVID-19 MENINGKAT, MENPAN-RB TJAHJO KUMOLO SEBUT HAK CUTI PERORANGAN UNTUK ASN SEMENTARA DITIADAKAN   MENPAN-RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN TAK ADA PENERAPAN “LOCKDOWN” DI KANTOR KEMENTERIAN ATAU INSTANSI PEMERINTAHAN   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT UPAH BURUH TURUN 5,2 PERSEN SELAMA PANDEMI COVID-19    MULAI BESOK, PEMKOT BOGOR KEMBALI TERAPKAN KEBIJAKAN GANJIL-GENAP PADA AKHIR PEKAN    VAKSINASI GRATIS DI BLOK F PASAR TANAH ABANG, JAKPUS, DIPADATI PEDAGANG PEKERJA DAN WARGA JAKARTA    HINGGA SAAT INI TOTAL PASIEN COVID-19 YANG MENINGGAL DUNIA MENCAPAI 54.043 ORANG    TOTAL AKUMULASI PASIEN YANG SEMBUH PER HARI INI MENJADI 1.779.127 ORANG    PASIEN COVID-19 YANG SEMBUH HARI INI BERJUMLAH 7.907 ORANG   TOTAL KASUS POSITIF COVID-19 HINGGA 18 JUNI 2021 MENCAPAI 1.963.266 KASUS