Kompas TV video cerita indonesia

Menkes: Mutasi Baru Covid-19 India dan Afrika Selatan Telah Masuk Indonesia

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 19:13 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali mengumumkan adanya kasus Mutasi baru Covid-19 dari India dan Afrika Selatan yang telah masuk ke Indonesia.

Mutasi Baru covid-19 dari India ditemukan di Jakarta dengan dua kasus. Sementara 1 kasus mutasi baru Covid-19 dari Afrika Selatan ditemukan di Bali. Selain itu ada 13 kasus varian baru Covid-19 dari Inggris juga telah masuk Indonesia.

"Tadi dilaporkan ke Presiden karena sudah ada mutasi dari India yang masuk ada 2 insiden yang sudah kita liat dua-duanya di Jakarta dan 1 insiden mutasi Afrika Selatan itu di Bali. Selain dari Inggris yang sekarang sudah ada 13," jelas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers secara virtual pada Senin, 3 Mei 2021.

Menkes mengatakan kasus Covid-19 yang bermutasi ini lebih berbahaya karena memiliki tingkat penularan yang tinggi. Untuk itu, masyarakat diminta untuk lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Karena penularannya realtif lebih tinggi ini harus kita jauga mumpung masih sedikit karena mereka pasti akan segera menyebar. Tugas kita bersama untuk segera lakukan isolasi bagi yang kena disiplin lakukan testing tracing untuk kontak erat wilayah sekitarna dan yang paling penting pakai masker, cuci tangan, jaga jarak apapun mutasinya," kata Menkes.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.