Kompas TV nasional update corona

Persentase Kasus Covid-19 di Indonesia Membaik, Pemerintah Imbau Pemda di Sumatera Lakukan Evaluasi

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 14:08 WIB
persentase-kasus-covid-19-di-indonesia-membaik-pemerintah-imbau-pemda-di-sumatera-lakukan-evaluasi
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo saat konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021) (Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo melaporkan kondisi kasus di Indonesia sudah sangat baik. Tercatat penurunan kasus mencapai 6,01 persen dengan jumlah kesembuhan sudah masuk di posisi 91,26 persen.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, Massa Gelar Unjuk Rasa di Tugu Adipura Lampung

"Ini sudah sangat baik. Angka kesembuhan tersebut merupakan angka tertinggi bagi Indonesia selama mengalami Covid-19. Mohon ini kita pertahankan," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021).

Doni menambahkan persentase tersebut agar bisa dipertahankan. Lebih lanjut ia mengimbau bagi setiap kepala daerah penting untuk menekan rem. Sebab, ketika angka kematian dan positif naik, maka seluruh pemerintah daerah beserta unsur di dalamnya perlu melakukan pengetatan aktivitas masyarakat.

Baca Juga: KAI Rugi Rp303,47 M di Triwulan I 2021, Pendapatan Angkutan Penumpang Menurun Drastis

Berdasar catatan Satgas Covid-19, provinsi di wilayah Sumatera mengalami kenaikan kasus. Tercatat ada penurunan angka kesembuhan, sementara angka kematian semakin tinggi. Lebih lanjut, Doni meminta kepada pemerintah daerah (pemda) di Pulau Sumatera untuk melakukan evaluasi.

Kenaikan tersebut diduga karena banyak masyarakat di Pulau Jawa yang sudah mulai melakukan perjalanan hingga mudik ke sejumlah wilayah di Pulau Sumatera.

"Kepada seluruh pejabat di Pulau Sumatera untuk betul-betul lakukan evaluasi secepat mungkin, jangan sampai terlambat. Sebab jika terlambat kasusnya akan tidak terkontrol seperti di Jakarta beberapa bulan lalu serta di India." tegasnya.

Baca Juga: Catat! Berikut Titik-Titik Penyekatan di Sumatera Saat Masa Peniadaan Mudik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x