Kompas TV regional sosial

Eks Wali Kota Airin Rachmi Diany Terpilih Menjadi Ketua PMI Kota Tangerang Selatan

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 13:40 WIB
eks-wali-kota-airin-rachmi-diany-terpilih-menjadi-ketua-pmi-kota-tangerang-selatan
Airin Rachmi Diany eks Wali Kota Tangerang Selatan terpilih menjadi Ketua PMI Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

CIPUTAT, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan kini tidak mengalami kekosongan kepemimpinan lagi usai memilih   secara aklamasi Airin Rachmi Diany  dalam Musyawarah Kota V periode 2020-2025.

Baca Juga: Selesai Jabat Wali Kota Tangsel Airin Mau ke Bandung

Eks Wali Kota Tangerang Selatan ini terpilih menjadi ketua menggantikan pengurus sebelumnya. Diketahui, sempat terjadi kekosongan kepemimpinan pada masa pandemi. Menurut Ketua Plt Demisioner PMI Tangerang Selatan, Nur Amrin kepengurusan sebelumnya diisi oleh pengurus PMI tingkat provinsi.

"Tugas kami para pelaksana tugas sudah otomatis berakhir. Mulai dari menggelar Muskot hingga terpilih ketua PMI Tangsel definitif," ujar Amrin dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Sementara menurut Airin, PMI merupakan organisasi sosial yang bersifat sukarela. Sehingga, tidak ada alasan untuk pensiun menjabat dari organisasi. Ke depannya, Airin akan berupaya meningkatkan peran dan fungsi PMI Tangerang Selatan pada masa pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: Pandemi, Sopir Truk Banting Setir Jadi Perajin Mainan

"Termasuk meningkatkan ketersediaan plasma konvalesen untuk membantu pasien yang terinfeksi Covid-19," tuturnya.

Dia menilai tugas PMI di masa pandemi harus terus ditingkatkan, termasuk meningkatkan ketersediaan plasma konvalesen untuk membantu pasien yang terinfeksi Covid-19. Airin menegaskan peran PMI dalam sosialisasi program darah gratis untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

"Kita juga harus meningkatkan sosialisasi terkait program darah gratis. Memberikan pemahaman bahwa darah yang digratiskan atas bantuan APBD dari Pemerintah Kota Tangsel," pungkasnya.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Ini Sosok Wanita Misterius Pengirim Sate yang Sebabkan Anak Sopir Ojol Tewas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x