Kompas TV regional berita daerah

Jelang Larangan Mudik, Jumlah Penumpang Kapal Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Naik 30 Persen

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jumlah penumpang yang menggunakan angkutan kapal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mengalami kenaikan menjelang pelaksanaan larangan mudik lebaran.

Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Emas pada hari biasa berkisar antara 200 hingga 400 orang. Menjelang pelaksanaan larangan mudik lebaran, jumlah penumpang kapal naik menjadi 700 orang atau mengalami kenaikan 30 persen dibanding hari biasa.

Mayoritas penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang memilih mudik awal untuk menghindari penyekatan ketat menjelang pelaksanaan larangan mudik lebaran 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan bagi pemudik dengan menyertakan bukti hasil tes rapid antigen.

"Untuk penumpang kurang lebih dari kondisi normal, khususnya yang dari sebrang ya, kira-kira sekitar 30 persen," ujar Manager Cabang Semarang PT. DLU, Herman Fajar kepada wartawan.

Sejak pandemi Covid-19, jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mengalami penurunan. Bahkan untuk jumlah penumpang kapal dari Semarang ke luar Jawa hanya mencapai 50 orang penumpang saja.

#PelabuhanTanjungEmas #Semarang #MudikLebaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x