Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelaku Usaha Perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 10:25 WIB
presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-pelaku-usaha-perdagangan-di-thamrin-city-dan-grand-indonesia
Presiden Jokowi saat meninjau Vaksinasi Covid-19 Pelaku Usaha Perdagangan, Grand Indonesia. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo kembali meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha perdagangan. Hari ini, Senin (03/05/2021), dua lokasi yang ditinjau Presiden Jokowi adalah Thamrin City dan Mall Grand Indonesia.

“Pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mall semuanya bisa divaksinasi,” kata Presiden Jokowi saat meninjau Vaksinasi Covid-19 Pelaku Usaha Perdagangan, Grand Indonesia, Senin (3/5/2021).

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi berharap dengan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dan kita harapkan itu bisa memperlambat mengurangi dan menghilangkan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Gubernur-Bupati Tegas Larang Warga Mudik, Keselamatan Bersama Prioritas Utama

Presiden Jokowi lebih lanjut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Dengan harapan, angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia semakin terus bisa ditekan lebih baik lagi.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk kemana pun selalu utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” kata dia.

Dalam peninjauan Vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya kemarin, Presiden Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk menjaga kewaspadaan dalam menghadapi risiko penularan dan penyebaran Covid-19 yang masih ada di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Masyarakat Tak Sepelekan Covid-19: Jangan Merasa Situasi Sudah Aman

“Kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden mengungkapkan, kurva kasus aktif Covid-19 di tanah air memang sudah melandai sejak diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang disertai vaksinasi massal.

Kendati demikian, Presiden minta masyarakat Indonesia jangan merasa sudah aman dari pandemi Covid-19.

“Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan,” tutur dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x