Kompas TV kuliner cerita rasa

Kalau ke Bandung Nginepnya di SIni Aja, Nostalgia Bandung

Senin, 3 Mei 2021 | 08:31 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Sabtu ini Benoe akan bernostalgia di Paris van Java, menikmati aneka makanan di resto dengan bangunan khas Belanda, makan di warung favorit keluarga presiden pertama Ir. Soekarno, dan kembali menikmati indahnya pemandangan hijau asri kota Bandung.

Bandung memang menjadi destinasi favorit traveller. Selain karena dekat dengan ibukota, Bandung juga menyuguhkan kuliner yang tak ada matinya. Pasar Cihapit jadi destinasi pertama Benoe. Di sana Benoe akan mencicipi masakan Bu Eha. Makanan disuguhkan secara prasmanan dan mayoritas adalah menu khas Sunda. Ada Empal Gepuk, aneka Pepes, Sayur Tauco Cabe Hijau, Ikan Bakar, Ayam Bakar, aneka Buntil, Sambal Dadak, dan yang paling favorit adalah perkedelnya. Perkedel ini masih menggunakan resep khas Belanda, yakni memakai daging cincang sebagai kombinasinya. Warung Bu Eha merupakan warung favorit keluarga presiden Soekarno.

Bandung seakan tak akan pernah bisa lepas sebagai ikon kuliner Indonesia. Benoe juga akan bernostalgia ke Bandoengsche Melk Centrale yang menawarkan aneka olahan susu dan hidangan khas Kota Kembang. BMC merupakan koperasi pengumpul susu bagi para peternak di kota Bandung yang menyimpan dan mengolah susu untuk orang-orang Belanda. Namun seiring berjalannya waktu, BMC berubah fungsi menjadi restoran keluarga. Di sini Benoe akan mencicip Yoghurt, Milkshake, Sop Buntut, dan Batagor.

Benoe memilih Intercontinental Hotel yang berada di kawasan elite resort Dago Pakar untuk menghabiskan akhir pekan. Intercontinental Hotel memiliki all day dining Damai Restaurant. Damai Restaurant menyajikan menu khas Indonesia, Barat, dan Oriental. Benoe mencicipi Nasi Goreng Buntut Sapi Cabai Hijau dan Iga Sapi Bumbu Rujak.

Bagaimana perjalanan Benoe bernostalgia di Bandung? 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
01:29
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA