Kompas TV nasional kompas pagi

Ancaman Penularan Covid-19 Masih Ada, Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Waspada

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 08:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ancaman penularan covid-19 masih ada, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dalam menghadapi pandemi.

Jokowi mengatakan, pandemi covid-19 masih nyata ada di negara kita, oleh sebab itu kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelakan adanya covid.

Jokowi menyebut, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, dan vaksinasi massal kurva kasus covid-19 di tanah air melandai.

Tren kesembuhan pasien covid-19 juga semakin meningkat dengan penurunan kasus harian.

Namun presiden mengingatkan semua pihak untuk tak berpuas diri karena pandemi belum berakhir.

"Jangan dulu berpuas diri, jangan optimisme berlebihan. Jangan merasa situasi sudah terkendali, jangan merasa sudah aman. Belum," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/5/2021).

Jokowi juga meminta kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh daerah terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mematuhi larangan mudik lebaran tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.