Kompas TV nasional kompas pagi

Larangan Mudik, Terminal Pulo Gebang Jadi Satu-satunya Terminal yang Beroperasi

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 08:16 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur akan menjadi satu satunya terminal yang akan beroperasi pada larangan mudik tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang di Jabodetabek.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Sarana dan Prasarana Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Wahyu Widayat, kepada KompasTV, Minggu (2/5/2021).

"Terminal Pulo Gebang merupakan satu-satunya ya terminal di Jabodetabek yang masih beroperasi saat masa pelarangan mudik tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei nanti," ujar Wahyu.

Kendati demikian, Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang akan lebih memperketat persyaratan perjalanan bagi warga yang dikecualikan dan diperbolehkan melakukan perjalanan.

Baca Juga: Ini Bus yang Diperbolehkan Beroperasi Selama Periode Mudik Lebaran 2021

Hingga hari Minggu (02/05/2021) kenaikan jumlah penumpang terlihat di Terminal Bus Pulo Gebang Jakarta Timur sejak 3 hari terakhir.

Pemudik memilih berangkat lebih awal dengan berbagai alasan di antaranya menghindari waktu larangan mudik serta memanfaatkan waktu libur yang lebih panjang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.