Kompas TV video cerita indonesia

Jelaskan Terobosan Merdeka Belajar, Nadiem Dapat Pujian Presiden Jokowi

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 02:00 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo saat menjabarkan program dan terobosan yang dilakukannya di Dinas Pendidikan Indonesia.

Hal ini diketahui saat Nadiem Anwar Makarim melakukan siniar atau podcast dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 dengan tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar di kanal Youtube Kemendikbud RI, Minggu (2/4)

Mulanya Nadiem menjelaskan mengenai terobosan dalam program dalam rangka meraih merdeka belajar seperti digitalisasi hingga BOS majemuk.

"Pertama kalinya di sejarah kita, Pak Presiden, kita akan menambah survei karakter," ungkap Nadiem Makarim dimana nilai-nilai Pancasila akan bisa kita ukur dan kita kuantifikasi per sekolah,"ujar Nadiem.

Usai menjelaskan hal tersebut, Jokowi apresiasi Langkah dan wacana tersebut.

Wah, bagus sekali, bagus sekali," komentar Jokowi.

Nadiem menjelaskan program ini sesuai dengan yang diharapkan oleh Jokowi dalam mengelola Pendidikan di seluruh Indonesia.

"Pak Presiden selalu menagih saya mengenai melakukan digital government, jadi ini step pertama kita, Pak," ungkap Nadiem

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x