Kompas TV olahraga kompas sport

Mino Raiola Klarifikasi Komentar Tentang Ligue 1 Prancis Sebagai Kompetisi Terburuk

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 20:55 WIB
mino-raiola-klarifikasi-komentar-tentang-ligue-1-prancis-sebagai-kompetisi-terburuk
Agen pemain, Mino Raiola saat wawancara dengan Diario AS, Sabtu (1/5/2021). (Sumber: Javier Gandul/ Diario AS.)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Agen pemain asal Italia, Mino Raiola mengklarifikasi pernyataannya tentang Ligue 1 Prancis adalah kompetisi terburuk bagi sebuah klub top seperti Paris Saint-Germain (PSG). 

Komentar tersebut dilontarkan saat Raiola melakoni wawancara eksklusif dengan harian olahraga Spanyol, Diario AS pada Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. 

"PSG bermain di liga terburuk bagi klub-klub besar. Bayern Munchen berada di liga atraktif, tapi kita tahu mereka selalu menang dan di Spanyol ada tiga klub yang berkuasa," sebut Raiola. 

Baca Juga: Erling Haaland dan Harry Kane Diprediksi Akan Pindah ke Klub Manchester pada Musim Panas Nanti

Konteks dari pernyataan tersebut adalah perihal peluang kepindahan salah satu kliennya, Erling Haaland ke klub-klub besar Eropa macam PSG dan sebagainya. 

Menurut Raiola, Haaland hanya tertarik dengan klub-klub Eropa yang menawarkan prestasi. 

Sontak, komentar tersebut menuai kecaman dari warganet di media sosial. 

Raiola kemudian meralat pernyataannya tersebut dengan mengeluarkan klarifikasi di akun resmi Twitter-nya pada Minggu (2/5/2021). 

Baca Juga: Mino Raiola: Hanya Ada 10 Klub yang Mampu Beli Haaland

"Dalam wawancara saya dengan surat kabar AS, saya ingin mengklarifikasi lebih lanjut bahwa saya mengucapkan selamat kepada PSG," tulis Raiola.

"PSG sudah menjadi salah satu tim elit sepak bola Eropa dan mereka menjadi 'bersejarah' untuk apa yang mereka lakukan."

"Pandangan saya tentang PSG ditunjukkan oleh para pemain hebat bahwa saya mendapat kehormatan untuk membantu sampai ke sana di masa lalu. Oleh para pemain yang bermain di sana sekarang dan juga, oleh para pemain yang pasti akan bermain di sana di masa depan."

"Evaluasi yang saya buat di Kejuaraan Prancis mencerminkan klise umum dalam sepak bola. Namun, itu jelas bukan pemikiran saya, sebagaimana dibuktikan oleh sifat liga yang sangat kompetitif, terutama musim-musim terakhir."

"Selain itu, PSG memiliki daya tarik yang besar pada semua pemain top yang saya wakili. Pemain yang semuanya akan mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub jika ada kesempatan."

"Saya merasa sangat aneh bahwa pers Prancis hanya menekankan frasa tentang kejuaraan dan bukan banyaknya penghargaan yang saya berikan kepada PSG," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x