Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bawa Uang 2 Miliar Tanpa Dokumen dan Pengawalan, Mobil Box Diamankan Polisi

Minggu, 2 Mei 2021 | 18:49 WIB

NGAWI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan terpaksa menghentikan sebuah mobil box yang membawa uang 2,1 miliar rupiah di exit tol Ngawi, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi saat operasi penyekatan pemudik yang digelar oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Ngawi, jumat (30/4/2021).

Pasalnya, sang sopir membawa uang tunai 2,1 miliar rupiah tanpa dokumen dan pengawalan petugas Kepolisian.

Momen tersebut terekam dalam video yang diambil oleh salah satu personel Patroli Jalan Raya (PJR) Polres Ngawi.

Mobil box pembawa uang itu dikemudikan oleh Edy Sukamto, 35 tahun, warga Malang, Jawa Timur. Edy mengaku disuruh majikannya untuk mengambil uang ke Bandung, Jawa Barat.

Uang tunai sebesar 2,1 milyar rupiah itu terbagi dalam beberapa pecahan, yakni uang pecahan 5, 10, 20, 50, dan 100 ribu rupiah. Tumpukan uang itu terlihat hanya dibungkus plastik dan ditutupi dengan terpal.

Saat itu juga petugas langsung membawa mobil box berisi uang 2,1 milyar rupiah, berikut pengemudinya ke Mapolres Ngawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan, uang pecahan dalam jumlah besar tersebut ternyata milik seorang jasa penukaran uang pecahan di Magetan dan Sidoarjo.

Setelah dokumennya terpenuhi, mobil box yang membawa uang tersebut akhirnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Maospati, Magetan, dengan pengawalan dari petugas Polres Ngawi.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:43
PERCEPAT CAPAIAN TARGET, SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA GENCARKAN VAKSINASI MASSAL   WOLFSBURG TERTARIK MEMBOYONG PEMAIN AC MILAN, JENS PETTER HAUGE   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   GUBERNUR JATIM DORONG DINAS KOPERASI DAN UKM BERI LEBIH BANYAK AKSES DAN PERMODALAN BAGI KOPERASI DAN UMKM    KEMENPAREKRAF YAKIN PEREKONOMIAN SEKTOR WISATA DAPAT TUMBUH DI TENGAH PANDEMI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: MELINDUNGI PERS HARUS DIMAKNAI SEBAGAI MELINDUNGI DEMOKRASI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PERS MEMILIKI PERAN PENTING DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA PUBLIK   POLRESTABES BANDUNG SIAP TINDAK TEGAS AKSI PREMANISME YANG KERAP GANGGU KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT   TINGKAT KETERISIAN RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 75 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KAPOLRI SEGERA MENINDAK PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL PELABUHAN TANJUNG PRIOK    PRESIDEN JOKOWI TEMUKAN LANGSUNG ADANYA PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN HAMPIR PENUH, PENGELOLA SIAPKAN TIGA TEMPAT TIDUR DALAM SATU KAMAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO BERBASIS BANJAR DAN DESA ADAT DI BALI JUGA HARUS DIEFEKTIFKAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KUNCI UTAMA PEMULIHAN EKONOMI BALI ADALAH KEMAMPUAN DALAM TANGANI PANDEMI