Kompas TV video cerita indonesia

Antisipasi Kepadatan Pasar Tanah Abang, PT KAI Lakukan Penyesuaian Jadwal KRL

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 16:29 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian jadwal Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung pasar Tanah Abang.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Niaga PT KAI Dadan Rudiansyah, saat meninjau pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Menurut Dadan, perubahan jadwal KRL itu akan berlaku mulai Senin (3/5/2021) besok. Hal ini merupakan kesepakatan antara PT KAI dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Insya Allah besok pagi ya mulai ada perubahan alur pola operasi dari KRL. Kemudian nanti juga di sore untuk mengurangi kepadatan di Tanah Abang, kami sesuai apa yang disampaikan tadi pak Gubernur, mulai jam 15:00 sampai 19:00 di Tanah Abang tidak akan ada pemberhentian kereta," ucap Dadan.

Baca Juga: Pengunjung Naik 2 Kali Lipat, Anies Baswedan Terjunkan 2.500 Personel untuk Jaga Pasar Tanah Abang

"Jadi nanti dialihkan ke stasiun kiri-kanan. Di stasiun Kebayoran biar gak numpuk di Tanah Abang," lanjut Dadan. 

Direktur Niaga PT KAI bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pl Fadhil Imran, melakukan inspeksi ke pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (2/5/2021) siang.

Inspeksi tersebut dilakukan terkait kepadatan pengunjung yang terjadi di pasar Tanah Abang, sejak hari Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x