Kompas TV nasional peristiwa

Pasukan Denjaka Disebut Telah Tiba di Papua untuk Tumpas KKB, Ini Kata Marinir dan TNI AL

Minggu, 2 Mei 2021 | 15:30 WIB
pasukan-denjaka-disebut-telah-tiba-di-papua-untuk-tumpas-kkb-ini-kata-marinir-dan-tni-al
Pasukan elite Denjaka (Sumber: Twitter/@H4l1mun_D1n61n)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah informasi menyebutkan bahwa pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) telah tiba di Papua. Informasi tersebut beredar luas di media sosial.

Pasukan elite Marinir TNI AL itu disebut-sebut bakal ikut terlibat dalam penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang kini telah dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah.

Baca Juga: Kejar KKB Papua, Personel Tambahan TNI-Polri Dikirimkan ke Distrik Ilaga

Isnformasi kedatangan pasukan Denjaka di Papua itu disampaikan melalui cuitan oleh akun Twitter bernama @H4l1mun_D1n61n pada Sabtu (1/5/2021).

"Pasukan elit angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua. Kekuatan 1Denjaka = 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," tulis akun Twitter tersebut yang dikutip pada Minggu (2/5/2021).

Hingga Minggu (2/5/2021) pagi, twit tersebut telah bagikan ulang atau diretweet 743 kali, disukai 4.100 kali, dan dikomentari 292 kali.

Baca Juga: Sorotan: KKB Papua Ditetapkan Sebagai Teroris oleh Pemerintah

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:33
EKS PIMPINAN NETFLIX MICHAEL KAIL TERANCAM 20 TAHUN PENJARA ATAS KASUS SUAP DAN PENCUCIAN UANG   WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING COPOT LURAH GAJAHAN YANG DIDUGA TERLIBAT PUNGLI ZAKAT BERSAMA LINMAS   MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM AKAN TERUS PERBAIKI PENDIDIKAN DI INDONESIA MELALUI PROGRAM MERDEKA BELAJAR   FSGI DORONG KEMENDIKBUD BERSINERGI DENGAN PEMDA UNTUK MEMASTIKAN TERLAKSANANYA PROSES PEMBELAJARAN    PERINGATI HARDIKNAS, FSGI KRITIK SEJUMLAH KEBIJAKAN PEMERINTAH SOAL PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI    PERINGATI HARDIKNAS, PRESIDEN JOKOWI BERPESAN AGAR ANAK-ANAK TETAP SEMANGAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: SALAH SATU YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM LAYANAN COVID-19 ADALAH MANAJEMEN LIMBAH MEDIS    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY KECAM KERAS KASUS ALAT TES CEPAT BEKAS DI BANDARA KUALANAMU   KASUS COVID-19 MENCAPAI LEBIH DARI 400.000 KASUS, NEW DELHI PERPANJANG “LOCKDOWN” SEPEKAN KE DEPAN   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO BUKA PELUANG KERJA SAMA DENGAN ICRC UNTUK VAKSINASI DI WILAYAH TERPENCIL   APARAT GABUNGAN KERAHKAN 1.000 PERSONEL UNTUK AWASI PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TANAH ABANG   PADAT PENGUNJUNG, PEMPROV DKI JAKARTA AKAN MERINGKAS 20 PINTU MASUK DI SEMUA BLOK PASAR TANAH ABANG    DISPARBUD: SEMUA TEMPAT WISATA DI JAWA BARAT MAKSIMAL 50 PERSEN DARI KAPASITAS TOTAL PENGUNJUNG   PBB KERAHKAN UNICEF UNTUK BANTU PASOKAN MEDIS HINGGA KESEJAHTERAAN ANAK-ANAK INDIA