Kompas TV video cerita indonesia

Anies, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro ke Pasar Tanah Abang, Cek Kerumunan!

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 16:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung pasar Tanah Abang pada Minggu, 2 Mei 2021 siang.

Hingga Minggu siang, Pusat Grosir Pasar Tanah Abang dipenuhi oleh warga yang ingin membeli kebutuhan menjelang lebaran.

Menurut Sekda DKI Jakarta, kapasitas pengunjung pada Sabtu, 1 Mei 2021 kemarin mencapai 200 persen. Hal ini menyebabkan kerumunan di pasar tersebut.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ada 87 ribu orang yang datang ke Pasar Tanah Abang pada Sabtu kemarin.

“Pak Dirut Pasar Jaya melaporkan kemarin bahwa terjadi lonjakan yang luar biasa hari Sabtu kemarin. Hari Jumat dan hari-hari biasa itu paling sekitar 35 ribu, kemarin itu 87 ribu orang yang datang. Jadi memang hari kemarin terjadi lonjakan yang tidak terduga," kata Anies Baswedan saat ditemui di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2021).

Pihak kepolisian dan petugas gabungan pun mengimbau agar warga yang datang mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x