Kompas TV video cerita indonesia

Gibran Keliling Toko Minta Maaf dan Kembalikan Duit Pungli Berkedok Zakat

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 16:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPAS.TV – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke sejumlah toko di kawasan pertokoan di Coyudan untuk mengembalikan duit pungli yang diduga dilakukan oleh Lurah Gajahan dan petugas Linmas.

Gibran bersama dengan Camat Pasar Kliwon mengembalikan uang tersebut kepada para pemilik toko yang menjadi korban pungli.

Gibran juga meminta maaf kepada para pemilik toko atas peristiwa ini.

Gibran meminta agar pemilik toko berani melaporkan jika ada pungli seperti ini lagi.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membebastugaskan alias mencopot pihak-pihak yang diduga terlibat dalam praktik pungli berkedok zakat di Solo, termasuk salah satunya Lurah Gajahan berinisial S.

“Jangan mengatasnamakan tradisi, kita itu ASN di kota Solo harus membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang sudah biasa,” kata Gibran ketika dimintai komentar mengenai kasus dugaan praktik pungli berkedok zakat ini.

Gibran mengatakan secara jelas pihak tersebut melanggar peraturan. Ia mengatakan kasus ini pun membuat warga Solo tidak nyaman.

“Tertulis jelas sodakoh atau fitrah, itu salah makanya ini kita langsung bebas tugaskan, tidak mau lama-lama karena bikin warga tidak nyaman,” kata Gibran.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x