Kompas TV klik360 cerita indonesia

Gibran Copot Lurah yang Diduga Terlibat Pungli Berkedok Zakat!

Minggu, 2 Mei 2021 | 13:20 WIB

SOLO, KOMPAS.TV – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membebastugaskan alias mencopot pihak-pihak yang diduga terlibat dalam praktik pungli berkedok zakat di Solo, termasuk salah satunya Lurah Gajahan berinisial S.

“Jangan mengatasnamakan tradisi, kita itu ASN di kota Solo harus membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang sudah biasa,” kata Gibran ketika dimintai komentar mengenai kasus dugaan praktik pungli berkedok zakat ini.

Gibran mengatakan secara jelas pihak tersebut melanggar peraturan. Ia mengatakan kasus ini pun membuat warga Solo tidak nyaman.

“Tertulis jelas sodakoh atau fitrah, itu salah makanya ini kita langsung bebas tugaskan, tidak mau lama-lama karena bikin warga tidak nyaman,” kata Gibran.

Gibran pun akan mengembalikan uang senilai Rp 11,5 juta hasil dari pungli tersebut kepada masing-masing warga yang telah menyetorkan uang tersebut.

Kasus pungli bermodus zakat ini terungkap saat masyarat mengeluhkan praktik tersebut oleh petugas linmas. Petugas linmas tersebut membawa surat bertanda tangan Lurah Gajahan.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:14
PSSI MINTA EVALUASI PERFORMA TIMNAS INDONESIA SEUSAI KALAH TELAK 4-0 DARI VIETNAM DALAM KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   WHO SEBUT AKSES VAKSINASI COVID-19 BELUM MERATA SECARA GLOBAL   KOMNAS HAM PERIKSA 19 PEGAWAI KPK TERKAIT TES WAWASAN KEBANGSAAN TANPA KETUA KPK FIRLI BAHURI   TIGA RT DI KEMAYORAN, JAKARTA PUSAT, TERAPKAN “LOCKDOWN” SETELAH 34 WARGA POSITIF COVID-19   KAPOLDA JATENG IRJEN AHMAD LUTHFI: PENANGANAN COVID-19 DI KUDUS JADI “ROLE MODEL” WILAYAH LAIN   DISDIK JAKARTA SELATAN: SMA NEGERI 70 DAN 66 JADI POSKO PENGADUAN PPDB DKI 2021   PT BIO FARMA: SEBANYAK 1 JUTA DOSIS VAKSIN SINOPHARM SEGERA TIBA DI INDONESIA UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   SELAMA PROSES ANGGARAN BERLANGSUNG, BNPB SERAHKAN PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DKI KE PEMPROV   BNPB TUNGGU ANGGARAN YANG MASIH DIPROSES KEMENKEU SOAL PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA   BNPB AKAN HENTIKAN SEMENTARA PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI TERKENDALI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TUNJUK ANGGER P YUWONO JADI DIREKTUR UTAMA PT JIWASRAYA   MENAKER: BALAI LATIHAN KERJA (BLK) KOMUNITAS UNTUK SIAPKAN TENAGA TERAMPIL DUDUKI JABATAN FORMAL DI LUAR NEGERI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMERINTAH BERENCANA BUAT OMNIBUS LAW YANG MENGATUR DUNIA DIGITAL DALAM NEGERI   MENKO POLHUKAM: TUJUAN PEMERINTAH MEREVISI PASAL UU ITE GUNA HILANGKAN PASAL KARET, MULTITAFSIR, DAN KRIMINALISASI