Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Lelaki di Kanada Bangun Kapal Selam Mini, Bisa Menyelam Hingga 122 Meter

Minggu, 2 Mei 2021 | 09:00 WIB
seorang-lelaki-di-kanada-bangun-kapal-selam-mini-bisa-menyelam-hingga-122-meter
Hank Pronk saat mengendarai kapal selam mini ciptaannya ke dasar Danau Premier di British Columbia, Kanada. (Sumber: YouTube)

BRITISH COLUMBIA, KOMPAS.TV – Saat banyak orang lain menghabiskan waktu selama lockdown karena pandemi Covid-19 dengan memanggang roti atau berkebun di rumah, Hank Pronk berbeda. Lelaki ini menggarap sebuah proyek pribadi yang menakjubkan: membangun sebuah kapal selam mini!

Selama lockdown, lelaki asal British Columbia, Kanada ini sibuk membangun sebuah kapal selam mini di garasi rumahnya. Struktur badan kapal selam mininya ia bangun dari sisa-sisa material proyek yang dimulainya sejak 8 tahun lalu.

“Selama musim panas, saya memperbaiki dan meng-upgrade semuanya, dan sekarang, jadilah sebuah kapal selam mini yang berfungsi baik dan cantik!” kata Pronk bangga seperti dilansir dari The Hill, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Sejarah Satuan Kapal Selam Korps Hiu Kencana, Patriot Penjaga Perairan Indonesia

Mampu mencapai kedalaman hingga 122 meter, kapal selam mini buatan Pronk dilengkapi dengan oksigen yang mampu membuat seseorang di dalamnya bisa bernapas selama 72 jam. Kapal selam mini ini menggunakan betere yang biasa dipasang pada mobil golf mini dan dilengkapi dengan batere terpisah untuk lampu sebagai penerangan. Ia dapat menjelajah di dalam air selama sekitar 4 hingga 5 jam.  

Pronk sempat mengendarai kapal selam mininya hingga dasar Danau Premier di British Columbia, provinsi paling barat Kanada.

Baca Juga: Ini Dia 5 Kapal Selam Paling Ditakuti di Dunia!

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:02
MENPAREKRAF SANDIAGA UNO SANDIAGA UNO TARGETKAN ACEH BISA JARING INVESTASI HINGGA RP 14,5 TRILIUN DARI UEA   BPPT HARAP TEKNOLOGI KECERDASAN ARTIFISIAL BISA MEMASUKI SEKTOR INDUSTRI UNGGULAN DI INDONESIA   KEMENKES TERUS MEMASOK KEBUTUHAN TENAGA KESEHATAN UNTUK OPTIMALKAN PELAYANAN MEDIS DI DAERAH PELOSOK PAPUA   PANDEMI COVID-19, MASJID ISTIQLAL, JAKARTA PUSAT, TIDAK AKAN GELAR KEGIATAN IKTIKAF PADA RAMADAN TAHUN INI   PEMERINTAH KOTA BEKASI WAJIBKAN PENDATANG KARANTINA SELAMA LIMA HARI   PEMKOT BEKASI WAJIBKAN WARGANYA YANG HENDAK BEPERGIAN KE LUAR DAERAH TUNJUKKAN SIKM   BUPATI ACHMAD HUSEIN: WARGA YANG NEKAT MUDIK KE BANYUMAS, JATENG, PADA 6-17 MEI AKAN DIKARANTINA SELAMA 5 HARI    MENDESA PDTT YAKIN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) MAMPU DORONG PENINGKATAN EKONOMI DESA   MULAI 1 MEI 2021 PELAKU PERJALANAN DARI LUAR NEGERI DI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARUS LALUI 9 POS PEMERIKSAAN    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: SEBANYAK 30 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DISUNTIKKAN KE MASYARAKAT   MENAKER IDA FAUZIYAH: PROGRAM VAKSINASI DIHARAPKAN PERKUAT KESEHATAN PEKERJA DAN TEKAN SEBARAN COVID-19    SATGAS COVID-19 CIANJUR TEMUKAN KLASTER PENGAJIAN DI DESA SUKAJADI, SEBANYAK 54 ORANG POSITIF COVID-19   JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI TIDAK TAMBAH JUMLAH PERJALANAN KERETA API JARAK JAUH    MENDESA PDTT: INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) PROVINSI PAPUA MENINGKAT MENJADI 60,44 PADA 2020