Kompas TV internasional kompas dunia

Rusia Mulai Produksi Massal Vaksin Covid-19 Pertama Untuk Hewan

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 02:32 WIB
rusia-mulai-produksi-massal-vaksin-covid-19-pertama-untuk-hewan
Foto Larry, komandan resmi penangkap tikus baru di Jalan Downing, melihat keluar jendela di kediaman Perdana Menteri di London. Badan pengawas pertanian Rusia Rosselkhoznadzor pada Jumat (30/04/2021) mengumumkan telah memulai produksi massal vaksin Covid-19 pertama di dunia untuk hewan, Carnivac-Cov. (Sumber: Mark Large/Pool photo via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

 

MOSKOW, KOMPAS.TV - Badan pengawas pertanian Rusia Rosselkhoznadzor pada Jumat (30/04/2021) mengumumkan telah memulai produksi massal vaksin Covid-19 pertama di dunia untuk hewan, Carnivac-Cov.

Batch pertama dari 17.000 dosis vaksin tersebut telah diproduksi di Pusat Kesehatan Hewan Federal, lembaga yang dinaungi Rosselkhoznadzor, kata badan pengawas itu dalam pernyataan.

Ada permintaan domestik yang besar untuk vaksin tersebut, dan batch pertama vaksin ini nantinya akan didistribusikan di dalam negeri, kata Rosselkhoznadzor, seraya menambahkan bahwa beberapa perusahaan asing juga telah menunjukkan minat terhadap vaksin tersebut.

Baca Juga: Begini Evakuasi Kapal Selam Kursk Rusia, Bagaimana Skenario Evakuasi KRI Nanggala-402?

Ilustrasi sapi. Badan pengawas pertanian Rusia Rosselkhoznadzor pada Jumat (30/04/2021) mengumumkan telah memulai produksi massal vaksin Covid-19 pertama di dunia untuk hewan, Carnivac-Cov. (Sumber: Unsplash/gang coo)

Saat ini, kapasitas produksi mencapai 3 juta dosis per bulan dan diharapkan akan naik menjadi 5 juta dosis dalam waktu dekat, menurut seorang penasihat untuk kepala Rosselkhoznadzor seperti dikutip media setempat.

Rusia juga tengah bernegosiasi untuk melakukan pendaftaran cepat vaksin Carnivac-Cov di luar negeri, khususnya di Uni Eropa.

Pada 31 Maret lalu, Rosselkhoznadzor mengumumkan bahwa negara itu telah resmi mendaftarkan vaksin Carnivac-Cov.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.