Kompas TV video cerita indonesia

Guru Susan Lumpuh Usai Vaksinasi Covid-19, Komite KIPI lakukan Investigasi

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 00:24 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS.TV – Komite Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Jawa Barat kini tengah mendalami terkait isu mengenai guru di Sukabumi yang lumpuh dan mengalami gangguan penglihatan usai suntik vaksin Covid-19 yang kedua.

Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menyebut kini kondisi Guru Susan dalam masa pemulihan.

Pihak RSHS Bandung menjelaskan Susan sempat dirawat dengan keluhan lemah keempat anggota gerak mulai 1 April dan menjalani perawatan selama 24 hari.

"Kondisi pasien saat pulang sudah dalam keadaan perbaikan. Pasien bahkan sudah sempat datang kembali kontrol ke klinik motorik neurologi Hasan Sadikin, saat ini pasien dalam masa perbaikan atau penyembuhan," ujar Koordinator Pelayanan Medik RSHS Zulvayanti

Untuk mengetahui keterkaitan gejala kelumpuhan yang dialami guru honorer asal Sukabumi tersebut dengan vaksinasi Covid-19.

Komda KIPI Jawa Barat saat ini masih melakukan pengkajian untuk selanjutnya dilaporkan ke Komnas KIPI.

Selanjutnya jika hasil dari pengkajian Komnas KIPI akan diketahui apakah kejadian ini terkait dengan vaksinasi Covid-19 yang diberikan atau tidak.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.