Kompas TV internasional kompas dunia

Tragis! Rumah Sakit di India Kebakaran Lagi di Tengah Tsunami Covid-19

Sabtu, 1 Mei 2021 | 18:23 WIB

BHARUCH, KOMPAS.TV - India kembali menghadapi kebakaran rumah sakit di tengah tsunami Covid-19 yang tengah dihadapi negara tersebut.

Sebuah rumah sakit di Bharuch, di negara bagian Gujarat, India barat terbakar pada Sabtu (1/5/2021) dini hari waktu setempat.

Baca Juga: Wabah Covid-19 di India Kian Parah, Warga Australia yang Kembali dari Sana Terancam Dipenjara

Setidaknya 18 orang tewas dalam kejadian ini. Ini merupakan kebakaran terbaru dari rentetan insiden serupa yang terjadi dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya pada 23 April lalu, kebakaran di sebuah rumah sakit di pinggiran kota Mumbai menewaskan 13 pasien Covid-19. Ini terjadi hanya beberapa hari setelah kobaran api menewaskan 22 orang di klinik lain, juga di negara bagian Maharashtra.

Pada Sabtu (1/5), India kembali  mencetak rekor global dengan 401.993 kasus baru sehingga menambah penghitungan secara total menjadi lebih dari 19,1 juta kasus. Sementara 3.523 orang meninggal karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Video editor: Febi

Baca Juga: Cerita Mahasiswa Indonesia yang Bertahan di Tengah Tsunami Covid-19 India

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:32
PERTAMINA TARGETKAN MEMBANGUN 10.000 PERTASHOP MERATA DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   ICW PERTANYAKAN KETIDAKTAHUAN WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SOAL PENGGAGAS TWK   EKS WAKIL KETUA KPK M JASIN MENYATAKAN PEMECATAN PEGAWAI HARUS MELALUI AUDIT, TAK BISA BERDASARKAN TES   PEMKOT BEKASI MENYATAKAN AKAN PUSATKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   KETERISIAN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 78 PERSEN PER JUMAT, 18 JUNI 2021    MENAKER AKAN BERI SURAT EDARAN KEPADA PERUSAHAAN SOAL PENIADAAN CUTI BERSAMA NATAL DAN PENGGANTIAN LIBUR NASIONAL   KASUS COVID-19 MELONJAK, PP MUHAMMADIYAH MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA   JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA SUDAH MENCAPAI 22.455.167 ORANG    HINGGA 18 JUNI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 12.096.066 ORANG   EPIDEMIOLOG UI IWAN ARIAWAN NILAI KEBIJAKAN “WORK FROM BALI” TAK TEPAT KARENA PANDEMI BELUM TERKENDALI   BNPB SIAPKAN 8.000 KAMAR ISOLASI KARENA KASUS PENULARAN COVID-19 DI DKI JAKARTA DAN JABAR MENINGKAT    SEPAKATI PEMBATASAN KEHADIRAN DI DPR, KOMISI II MINTA PEMERINTAH SERIUS TAMBAH TARGET VAKSINASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PEMOHON PERPANJANG SIM MELALUI APLIKASI SINAR (SIM NASIONAL PRESISI)   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: JUMLAH KASUS COVID-19 DI JAKARTA MENINGKAT, JUMLAH PEMOHON HARIAN SIM DIBATASI