Kompas TV internasional kompas dunia

Tragis! Rumah Sakit di India Kebakaran Lagi di Tengah Tsunami Covid-19

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 18:23 WIB
Penulis : Laura Elvina

BHARUCH, KOMPAS.TV - India kembali menghadapi kebakaran rumah sakit di tengah tsunami Covid-19 yang tengah dihadapi negara tersebut.

Sebuah rumah sakit di Bharuch, di negara bagian Gujarat, India barat terbakar pada Sabtu (1/5/2021) dini hari waktu setempat.

Baca Juga: Wabah Covid-19 di India Kian Parah, Warga Australia yang Kembali dari Sana Terancam Dipenjara

Setidaknya 18 orang tewas dalam kejadian ini. Ini merupakan kebakaran terbaru dari rentetan insiden serupa yang terjadi dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya pada 23 April lalu, kebakaran di sebuah rumah sakit di pinggiran kota Mumbai menewaskan 13 pasien Covid-19. Ini terjadi hanya beberapa hari setelah kobaran api menewaskan 22 orang di klinik lain, juga di negara bagian Maharashtra.

Pada Sabtu (1/5), India kembali  mencetak rekor global dengan 401.993 kasus baru sehingga menambah penghitungan secara total menjadi lebih dari 19,1 juta kasus. Sementara 3.523 orang meninggal karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Video editor: Febi

Baca Juga: Cerita Mahasiswa Indonesia yang Bertahan di Tengah Tsunami Covid-19 India



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.