Kompas TV bisnis perbankan

Bank Mandiri Siapkan Layanan Daring untuk Transaksi Kantor Lelang Negara

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 16:34 WIB
bank-mandiri-siapkan-layanan-daring-untuk-transaksi-kantor-lelang-negara
AKTIVITAS DI BANK MANDIRI (Sumber: KONTAN)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam rangka meningkatkan efisiensi proses lelang yang dilakukan negara, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyiapkan layanan pengelolaan keuangan secara daring.

Layanan tersebut nantinya akan digunakan oleh seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Indonesia sebagai bentuk kerja sama.

 “Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan stakeholder dalam melaksanakan transaksi lelang negara di masing-masing KPKNL,” kata SVP Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan, Jumat (30/4/2021) lalu, dilansir dari laman Kontan.co.id (1/5/2021).

Bank Mandiri akan menyediakan layanan virtual account pungutan setoran jaminan lelang dan pemberitahuan daring untuk memudahkan validasi setoran jaminan lelang oleh KPKNL.

Selain itu, pemanfaatan layanan daring tersebut, juga menyediakan layanan pengembalian setoran jaminan lelang secara otomatis untuk memudahkan KPKNL meretur dana jaminan peserta yang kalah lelang tanpa proses unggah manual.

Baca Juga: Bank Mandiri Siapkan Rp20,8 Triliun Uang Tunai untuk Lebaran 2021

Dadang Ramadhan menerangkan, dukungan ini menjadi realisasi keinginan perseroan untuk dapat menjadi mitra keuangan utama pilihan nasabah dengan layanan transaksional yang handal dan simpel.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Bank Mandiri juga akan menyosialisasikan berbagai layanan pengelolaan keuangan yang diberikan pihak Bank Mandiri kepada seluruh KPKNL serta unit kerja terkait lainnya di Ditjen Kekayaan Negara.

“Seiring perkembangan teknologi informasi dan semakin tingginya kebutuhan transaksional nasabah wholesale, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan Mandiri Cash Management agar mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah,” imbuh Dadang.

Baca Juga: Pemerintah Kantongi Rp 24,2 Triliun dari Lelang 7 Seri SUN, Upaya Penuhi Target Pembiayaan APBN 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x