Kompas TV nasional wawancara

Pernah Bertugas Lama di Nanggala-402, Mantan Awak Kapal Berikan Kesaksian

Sabtu, 1 Mei 2021 | 12:35 WIB

KOMPAS.TV - Jumat (30/04/2021) pagi tepat 10 hari setelah hilang dan kemudian dinyatakan tenggelam.

Tabur bunga sebagai penghormatan untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 digelar di atas kapal KRI dr. Soeharso di perairan utara Bali.

Suasana haru menyelimuti keluarga para awak KRI Nanggala saat mengikuti tabur bunga dan upacara penghormatan terakhir yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono.

Hingga kini, operasi pengangkatan KRI Nanggala-402 masih berlangsung termasuk di antaranya oleh kapal TNI AL dan kapal bantuan dari negara tetangga.

Penghormatan dan penghargaan untuk awak kapal selam KRI Nanggala-402 disampaikan oleh pemerintah dan masyarakat luas.

Baca Juga: Eks KKM KRI Nanggala-402 Ceritakan Pengalamannya Saat Terjebak Black Out

Rasa duka cita juga datang dari penjuru dunia, kenangan juga dirasakan oleh mereka yang pernah bertugas di KRI Nanggala.

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto memberikan kesaksiaannya saat bertugas di KRI Nanggala.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Sosial

Ini Dia Logo dan Tema HUT ke-76 RI

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:31 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:37
ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19, SATGAS BEKASI TAMBAH 250 UNIT KAMAR ISOLASI TERPUSAT   KLHK TARGETKAN 24.000 DESA IKUT DALAM PROGRAM KAMPUNG IKLIM   MENKOMINFO SEBUT SEKITAR 50 PERSEN UMKM SKALA NASIONAL BISA MEMASARKAN PRODUK DI PASAR DIGITAL PADA 2024   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG INDUSTRI PENGOLAHAN PORANG TERUS BERKEMBANG   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI KERAHKAN TIM KHUSUS PANTAU PROGRES PROYEK 3 JALAN TOL   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI: PENGUATAN SISTEM INOVASI DUKUNG INDONESIA MANDIRI DAN MAJU   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TIADAKAN LIBUR PANJANG IDUL ADHA 2021   PEMKOT TANGERANG AKAN GELAR VAKSINASI COVID-19 KEPADA MASYARAKAT YANG TINGGAL DI RW ZONA MERAH   GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO: PANDEMI COVID-19 TINGKATKAN KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN DI JATENG   GUBERNUR JABAR NILAI KEBERHASILAN PROGRAM VAKSINASI NASIONAL TAK LEPAS DARI PERAN TNI-POLRI DALAM MEMBANTU PEMDA   KAPOLDA METRO JAYA: JAKARTA SEDANG TIDAK BAIK-BAIK SAJA, KASUS COVID-19 MENINGKAT   VAKSINASI COVID-19 DI KOTA BOGOR SUDAH 17 PERSEN, WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA KLAIM DI ATAS TARGET NASIONAL   UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA DI JAKARTA DIHENTIKAN, DISDIK DKI: DEMI KESELAMATAN PESERTA DIDIK   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMPROV DKI MEMUTUSKAN UNTUK HENTIKAN SEMENTARA UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA TAHAP KEDUA