Kompas TV regional berita daerah

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Mengaku Kecolongan 5 Anggotanya Ditangkap karena Pesta Narkotika

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 09:33 WIB
kasat-narkoba-polrestabes-surabaya-mengaku-kecolongan-5-anggotanya-ditangkap-karena-pesta-narkotika
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Dirnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi menggelar konferensi pers, Jumat (30/4/2021) malam. Diketahui sejumlah anggota polisi ditangkap lantaran diduga terkait kasus narkoba. (Sumber: Surya.co.id/Firman Rachmanudin)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV- Lima anggota polisi satuan narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Surabaya ditangkap Divisi Propam Mabes Polri.

Mereka terciduk operasi senyap Pengamanan Internal (Paminal) Propam Mabes Polri di sebuah hotel lantaran diduga melakukan pesta narkotika jenis shabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengaku kecolongan ada anggotanya yang terlibat peristiwa tersebut dan tidak taat aturan.

"Saya kecolongan ada anggota yang nakal. Ada dua perwira dan satu anggota yang diamankan, dan saya dipanggil sebagai saksi. Selaku pimpinan saya harus dampingi anggota saya. Hasil tes urin saya negatif, karena memang saya nggak pakai narkoba," ujar Memo, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: 5 Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Surabaya, 2 di Antaranya Kanit Narkoba

Ia pun membantah kabar bahwa dirinya juga ikut ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

"Mengenai berita saya diamankan itu adalah salah semua, tidak benar jika saya terlibat pesta narkoba," bantah Memo.

Memo pun menyerahkan semua proses hukum yang menjerat anggotanya di Satnarkoba Polrestabes Surabaya itu kepada Paminal Mabes Polri.

"Nanti biar Paminal Mabes Polri yang menjelaskan. Saya hanya mengikuti proses internal Polri dan saya hadir hanya mendampingi anggota," kata Memo seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga: Pesta Narkoba di Hotel, 5 Oknum Anggota Polisi Ditangkap

Menurut dia, saat penangkapan, dirinya hanya diperiksa sebagai saksi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak buahnya.

Adapun hasil tes urine yang dilakukan terhadap Memo Ardian hasilnya negatif.

Sebelumnya diberitakan KompasTV, sebanyak lima anggota Satnarkob Polrestabes Surabaya ditangkap Divisi Propam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Jawa Timur.

Kelima polisi itu ditangkap bersama tiga warga sipil saat sedang pesta shabu di Hotel Midtown, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (29/4/2021) dini hari.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Jhonny Eddizon Isir tak membantah 5 anggota polisi di Polrestabes Surabaya ditangkap oleh Divisi Propam Polri bersama tiga orang warga sipil saat sedang pesta shabu.

Baca Juga: Kapolri Bakal Beri Reward ke Anak Buah yang Ungkap Peredaran Narkoba di Internal Polri

"Kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri bersama Bidpropam Polda Jatim. Total ada 8 yang diamankan terdiri dari 5 oknum personel dari Satreskoba Polrestabes Surabaya dan 3 warga sipil," kata Isir saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, semalam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x