Kompas TV regional berita daerah

Shopee Dukung Korem 074 Warastratama Surakarta Sulap Rumah Warga Jadi Layak Tinggal

Sabtu, 1 Mei 2021 | 06:30 WIB
shopee-dukung-korem-074-warastratama-surakarta-sulap-rumah-warga-jadi-layak-tinggal
Keluarga Agus Santoso dan Tris Haryati yang selama 20 tahun menempati rumah reyot yang nyaris roboh. (Sumber: Dok. Shopee)

SOLO, KOMPAS.TV – Pasangan Agus Santoso dan Tris Haryati (40), hanya bisa menangis bahagia saat mendapatkan kepastian rumah yang ditinggalinya selama 20 tahun akan masuk dalam program Rumah Melati (menjadi layak tinggal) yang diinisiasi oleh Komando Resor Militer 074/Warastratama Surakarta dan didukung oleh Shopee Indonesia.

“Kalau hujan rumahnya tidak bisa ditempati, kasihan anak-anak. Karena kalau angin besar rumahnya seperti mau roboh jadi terkadang harus ngungsi,” kata Tris saat dijumpai, Kamis (29/4/2021).

Tris mengaku kesulitan untuk memperbaiki rumahnya karena pendapatan suaminya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Shopee Bangun Pompa Air di NTT

Bersama 3 orang anaknya, Tris sudah tinggal di RT01/RW03 Sekip, Kelurahan Banjarsari, Solo selama 20 tahun. Kondisi rumah Agus dan Tris terlihat kurang layak karena sebagian besar atap yang terlihat

Selama ini, Tris mengaku banyak pihak yang melakukan survei seolah ingin membantu. Namun, hal itu tidak kunjung terealisasi.

“Kalau ini sungguhan benar dibangun dan saya sangat bersyukur, anak-anak bisa tidur dan belajar tanpa harus takut bocor. Saya sangat senang dan bersyukur,” ungkapnya.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:30
DISHUB DKI: OKNUM PNS DISHUB DKI YANG MENJADI KURIR NARKOBA DI ACEH AKAN DIBERHENTIKAN SECARA TIDAK HORMAT   MENTERI PUPR: PROYEK SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM (SPAM) KARIAN-SERPONG MERUPAKAN PROYEK TERINTEGRASI   KEMENTERIAN PUPR: SEBANYAK 8.115 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI KALBAR MENDAPAT BANTUAN PROGRAM BEDAH RUMAH   JELANG LARANGAN MUDIK, KEPOLISIAN RESOR BOGOR KOTA TERAPKAN SISTEM GANJIL-GENAP PADA 1-2 MEI 2021   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO TEGASKAN TIDAK ADA PENGECUALIAN TERKAIT LARANGAN MUDIK   FOKUS CEGAH VARIAN BARU VIRUS KORONA, PEMERINTAH PERKETAT KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN JELANG LEBARAN   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: VAKSINASI NASIONAL ADALAH SALAH SATU UPAYA DALAM MENCAPAI KEKEBALAN KELOMPOK   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: MESKIPUN VAKSINASI DILAKUKAN, MASYARAKAT TIDAK BOLEH LENGAH PROTOKOL KESEHATAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGATKAN PEMDA MEMPERMUDAH PERIZINAN USAHA BAGI INVESTOR   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN FOKUS SIAPKAN SDM KOMPETEN UNTUK KAMPUNG PERIKANAN BUDIDAYA   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS TARGET PERTUMBUHAN EKONOMI 2021 SEBESAR 4,5-5,5 PERSEN TERCAPAI   KLHK SEBUT TREN KAPASITAS PENGELOLAAN SAMPAH NASIONAL MENINGKAT   PEMPROV LAMPUNG IMBAU BURUH TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PERINGATI HARI BURUH   KSPI PASTIKAN SETIAP PESERTA BURUH TELAH SIAP LAKUKAN TES ANTIGEN, JAGA JARAK, DAN MEMAKAI MASKER