Kompas TV bisnis kompas bisnis

Warga Indonesia Demam Crypto

Sabtu, 1 Mei 2021 | 02:57 WIB

KOMPAS.TV - Kita masih menunggu bursa kripto atau crypto hadir. Lantas, apa jaminan keamanan masyarakat berinvestasi di aset kripto?

Minat masyarakat terhadap aset crypto terus naik. Pemerintah berencana segera membentuk bursa khusus aset crypto. Harapannya adalah bisa rampung semester dua tahun 2021 ini.

Kepala Bappebti Sidharta Utama menjelaskan bahwa pengaturan perdagangan aset crypto di Indonesia menggunakan pendekatan yang menetapkan aset crypto sebagai komoditi yang dapat ditransaksikan di bursa berjangka.

Indikasi pamor crypto yang makin naik terlihat dari jumlah investor aset crypto yang mencapai 4.2 juta orang per Februari 2021 lalu, kalah tipis dari jumlah investor pasar modal yang sebanyak 4.5 juta orang.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:21
GEDUNG MERAH PUTIH KPK DIJAGA KETAT TNI, POLRI, DAN SATPOL PP   PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD MENANG PEMILU DENGAN PEROLEHAN 95,1 PERSEN SUARA   KANADA BAKAL MENGIRIM ROBOT PENJELAJAH KE BULAN PADA 2026   KEPALA PERSATUAN DOKTER JEPANG INGATKAN POTENSI MUNCULNYA JENIS BARU VIRUS KORONA JIKA OLIMPIADE TOKYO DIGELAR   WHO: TIDAK ADA BUKTI YANG MENUNJUKKAN MEMAKAN BAWANG DAPAT MELINDUNGI ORANG DARI COVID-19   SATGAS COVID-19: INFORMASI SOAL BAWANG MERAH DAN BAWANG PUTIH MENTAH BISA SEMBUHKAN COVID-19 ADALAH HOAKS   POLRI PETAKAN 4 KABUPATEN DI PAPUA YANG DINILAI RAWAN AKSI KEKERASAN OLEH KKB   PLN SEBUT LEPASNYA SISTEM INTERKONEKSI JADI SEBAB MATI LAMPU SEHARIAN DI KALTIM DAN KALSEL   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI) BALI OPTIMISTIS "WORK FROM BALI” DAPAT PULIHKAN PARIWISATA   SIDANG TUNTUTAN KASUS TES USAP RIZIEQ SHIHAB DI RS UMMI BOGOR DIGELAR PADA KAMIS, 3 JUNI 2021   SATU UNIT RUANGAN DI LANTAI III KPP PRATAMA TEBET, JAKSEL, HANGUS TERBAKAR PADA DINI HARI TADI   POLISI DIWAJIBKAN MEMBAWA ALAT UKUR TINGKAT KEBISINGAN SAAT RAZIA KNALPOT   PEKAN DEPAN, KOMNAS HAM JADWALKAN PEMANGGILAN KETUA KPK FIRLI BAHURI UNTUK DIPERIKSA SOAL TWK   KOMNAS HAM PERIKSA NOVEL BASWEDAN DAN SEJUMLAH PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)