Kompas TV nasional sosial

Kunjungan Kerja Ke Kepulauan Seribu, Anies Temui dan Berdiskusi dengan Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 30 April 2021, 21:26 WIB
kunjungan-kerja-ke-kepulauan-seribu-anies-temui-dan-berdiskusi-dengan-tenaga-kesehatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungan ke RSUD di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada Jumat, 30/4/2021. (Sumber: Akun Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu untuk meninjau fasilitas dan tenaga kesehatan di sana.

“Hari ini kami kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Seribu, pertama kalinya sejak pandemi,” tulis Anies pada unggahan akun Instagramnya, Jumat (30/4/2021).

Dalam agenda tersebut, ada empat lokasi yang Anies kunjungi, dimulai dari Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.

“Kegiatan pertama adalah di Pulau Pramuka, tepatnya RSUD Kepulauan Seribu, menengok para tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terakhir kita di kepulauan untuk memastikan warga kepulauan mendapatkan pelayanan kesehatan yg setara di daratan. Sekaligus memastikan kondisi dan kapabilitas fasilitas kesehatan tercukupi,” tulis Anies.

Anies memberikan apresiasi atas kinerja para tenaga kesehatan di Kepulauan Seribu. Menurutnya, tenaga kesehatan di Kepulauan Seribu telah berjasa mendedikasikan dirinya untuk melayani dan memastikan kesehatan warga di sana.

Terlebih lagi, kepada tenaga kesehatan yang diketahui tinggal jauh dari keluarga mereka.

“Alhamdulillah, situasi COVID-19 di Kepulauan Seribu relatif terkendali, saat ini tinggal 9 kasus aktif, hanya di 2 pulau.”

“Terima kasih kepada Ibu dan Bapak semua, para tenaga kesehatan yang mengabdi di pulau, tempat yang relatif jauh dari domisilinya, karena sebagian besar berasal dari daratan Jakarta."

"Bahkan dr Agus Ariyanto, Dirut RSUD Kepulauan Seribu yang sudah 14 tahun bekerja jauh dari istrinya yang dokter mengabdi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ini merupakan kerja keras dan kerja ikhlas dari hati,” tulis Anies.

Anies berdiskusi dengan para tenaga kesehatan terkait apa saja yang kurang dan perlu ditingkatkan, serta regulasi apa saja yang perlu dikeluarkan atau direvisi.

Hal itu demi mempercepat proses guna menghadirkan perasaan tenang bagi warga pulau yang ingin mengakses fasilitas dasar kesehatan.

“Melihat para tenaga kesehatan di sini adalah melihat pribadi-pribadi berkomitmen tinggi yang sanggup bertugas di tempat jauh dari daratan Jakarta, demi untuk melayani saudara sebangsa. Pada mereka kami sampaikan rasa hormat yang amat tinggi,” tutup Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x