Kompas TV olahraga kompas sport

Jarang Main di Old Trafford, Van de Beek Jadi Bahan Olokan Pemain Wanita Manchester United

Kompas.tv - 30 April 2021, 20:51 WIB
jarang-main-di-old-trafford-van-de-beek-jadi-bahan-olokan-pemain-wanita-manchester-united
Donny van de Beek saat melawan West Ham di babak keempat Piala FA Rabu (10/02/2021) dini hari WIB. (Sumber: Instagram @donnyvdbeek)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Donny van de Beek yang jarang jadi starter bersama Manchester United jadi bahan olokan dari rekan senegaranya dan bintang Manchester United Wanita, Jackie Groenen.

Gelandang kreatif tersebut direkrut musim panas lalu dari Ajax seharga 35 juta pounds oleh Ole Gunnar Solksjaer dengan tujuan untuk memberi dampak langsung di Old Trafford.

Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu malah sering berada di bangku cadangan dan kesulitan untuk mendapatkan menit bermain, terutama di Liga Premier Inggris. 

Van de Beek bahkan belum tampil di Liga Premier Inggris pada 2021 dan hanya bermain singkat dalam beberapa bulan terakhir. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match, Man Utd Vs Liverpool!

Sementara itu, Groenen telah membuat lebih banyak pengaruh untuk tim wanita Manchester United sejak bergabung pada 2019.

Bulan lalu dalam pertandingan Liga Super Wanita, Groenen bersama Manchester United wanita telah memainkan pertandingan pertama mereka di Old Trafford.

Groenen pun mengungkapkan, bahwa dia menjadikan itu untuk bahan olokannya kepada van de Beek.

"Suatu hari saya bercanda dengan mengatakan kepadanya (Van de Beek) bahwa saya telah bermain di Old Trafford lebih banyak daripada dia," canda Groenen dengan ESPN dikutip dari Daily Mail. 

"Saya pikir dia bahagia, jadi pasti baik-baik saja. Saya sering berbicara dengannya," tambah Groenen. 

Baca Juga: Bruno Fernandes Ungkap Dirinya Ingin Menjadi Pelatih Manchester United di Masa Depan

Berbeda dengan perkataan Groenen yang menyebut van de Beek bahagia, pelatih timnas Belanda Frank de Boer mengungkapkan bahwa dia tidak senang dengan situasinya saat ini. 

Namun, van de Beek akan terus memperjuangkan tempatnya di Manchester United. 

"Agennya juga mengatakan kepada saya bahwa tentu saja dia tidak senang dia tidak bermain. Dia hanya menjadi dua kali starter di bawah Solskjaer dan bukan itu yang dia harapkan ketika bergabung dengan Man Utd,'' kata De Boer kepada Talksport bulan lalu.

"Dia tidak khawatir, tentu saja dia ingin memainkan setiap pertandingan. Tapi dia tidak khawatir dia tidak bisa berhasil," ucap De Boer. 

Baca Juga: Mason Greenwood Ungkap Posisi Favoritnya di Manchester United

"Dia harus mendapat ulasan setelah tahun ini, menanyakan di mana posisi saya? Apakah dia memiliki kemungkinan untuk berhasil di sini atau tidak? Kalau tidak, dia harus pindah."

"Kita akan lihat ke mana dia menuju tahun depan, mungkin dia bertahan di Man Utd atau mungkin ke klub lain yang menarik untuknya."

"Tapi dia sama sekali tidak panik, dia mengatakan kepada manajer bahwa dia sangat bahagia di Man Utd karena klub adalah salah satu yang terbaik dalam hal cara mereka memperlakukannya, dia merasa dicintai."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x