Kompas TV olahraga kompas sport

Diego Simeone: Persaingan Liga Spanyol 2020/21 Bagus untuk Sepak Bola Spanyol

Kompas.tv - 30 April 2021, 20:15 WIB
diego-simeone-persaingan-liga-spanyol-2020-21-bagus-untuk-sepak-bola-spanyol
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Sumber: Instagram@atleticodemadrid)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone berpendapat bahwa persaingan 4 tim teratas La Liga Spanyol 2020/21 untuk merengkuh gelar bagus untuk sepak bola Spanyol. 

Hingga jornada 33, Atletico Madrid arahan Simeone masih memimpin klasemen dengan raihan 73 poin. 

Kendati demikian, Simeone dan anak asuhnya tidak dapat berleha-leha. 

Pasalnya, mereka hanya unggul 3 poin dari dari peringkat 4 klasemen, Sevilla. Real Madrid dan Barcelona yang tepat di bawah Atletico juga hanya berjarak 2 poin saja. 

Barcelona kehilangan kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen setelah secara mengejutkan takluk 1-2 dari Granada pada Selasa (27/4/2021). 

Jelang melakoni laga pekan 34 kontra Elche pada Sabtu (1/5/2021) besok di Stadion Manuel Martinez Valero, Simeone mengaku kemungkinan 4 tim teratas menjadi kampiun di akhir musim membuat sepak bola Spanyol lebih bagus. 

Baca Juga: Jadwal La Liga Spanyol Pekan Ini: Pacuan Kuda 4 Tim Calon Juara

"Ini adalah sebuah novel dan bagus untuk sepak bola Spanyol secara keseluruhan," sebut Simeone dalam konferensi pers jelang laga. 

"Kemungkinan beberapa tim menjadi juara adalah hal yang bagus. Kami di dalam persaingan 4 tim yang dapat menjadi juara, yang mana setiap laga bagi masing-masing tim akan menjadi sangat penting." 

"Dengan 4 tim dengan jarak yang ketat, yang dapat saya pikirkan hanya tentang pertandingan selanjutnya. Percaya kepada pemain yang sudah sangat bagus sepanjang musim," imbuh pelatih asal Argentina. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match, Man Utd Vs Liverpool!

Soal kekalahan Barcelona dari Granada, Simeone mengaku menonton laga tersebut. Namun, dia mengaku hanya fokus kepada Elche.

"Saya melihat akhir laga itu [Barca vs Granada]. Laga yang kompetitif. Tetapi saya hanya memikirkan satu hal yang penting bagi kami yaitu Elche. Sebuah tim yang telah berubah menjadi kompetitif sejak Fran Escriba datang," sebut Simeone. 

"Tekanan itu terus ada. Anda harus fokus kepada diri sendiri dan tidak ada hal lainnya," tandas ayah kandung striker Cagliari, Giovanni Simeone. 

Baca Juga: Jadwal Serie A Liga Italia Pekan Ini: Mampukah Inter Milan Kunci Scudetto di Giornata 34?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.