Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bobby Nasution Balas Romo Syafi i Usai Disindir Terkait Pencopotan Kadinkes Medan

Jumat, 30 April 2021 | 18:07 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Bobby Nasution menjawab unggahan dari anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Romo HR Muhammad Syafi'i.

Saling serang keduanya dimulai ketiak Syafi’i mengunggah foto dengan keterangandan menuding Bobby berbohong. 

“Ternyata Bobby sudah “KETULARAN” KEBIASAAN BERBOHONG diawal masa jabatannya terkait dengan pencopotan Kadis Kesehatan Medan,”tulis Romo HR Muhammad Syafi'i dikutip dari keterangan unggahnanya. 

Romo Syafi'i menuding Bobby berbohong dengan menyebut sudah sering mengingatkan Edwin Effendi soal Corona sebelum mencopot dari posisi Kadis Kesehatan. 

“Katanya telah mengingatkan berkali-kali Kadis soal Covid-19, padahal itu tidak dilakukannya apalagi dia baru saja menjabat sebagai Walikota Medan.”tulis Syafi’i. 

Syafi'i mengatakan Bobby justru tidak pernah mengingatkan Edwin Effendi.

Namun Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak diam, ia merespons di kolom komentar.

“Saya tau pak KADIS KESEHATAN yg saya BERHENTIKAN merupakan BESAN dari bapak ROMO, tapi ini sudah ada dasarnya dari INSPEKTORAT KOTA MEDAN. dan ini merupakan upaya saya untuk menekan penyebaran covid-19 dikota Medan melalui prangkat saya yang mau dan bisa bekerja sama. Terima kasih bapak Romo yang terhormat,”tulis Bobby. 

Bobby menegaskan pemberhentian Edwin Effendi sudah sesuai aturan.

Video Editor: Faqih
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:00
DENSUS 88 TANGKAP 10 TERDUGA TERORIS YANG DIDUGA MERENCANAKAN BOM BUNUH DIRI DI MERAUKE, PAPUA    WAPRES MA'RUF AMIN MINTA SEMUA PIHAK KERJA SAMA BANGUN KESADARAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 588 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) MEMINTA PELANTIKAN MENJADI ASN DITUNDA   SEMPAT DITUTUP, GERAI JAKCLOTH DI KOTA TANGERANG DIIZINKAN BEROPERASI KEMBALI DENGAN PENGAWASAN PROKES YANG KETAT   POLISI BUBARKAN PENGUNJUNG DI GERAI JAKCLOTH BEKASI KARENA MENIMBULKAN KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENAG JADIKAN KUA BIRINGKANAYA, MAKASSAR PERCONTOHAN DALAM PENGEMBANGAN DAN PELAYANAN KEAGAMAAN   KAPOLDA PAPUA SEBUT 10 ORANG TERDUGA TERORIS YANG DIAMANKAN DI MERAUKE TERINDIKASI JARINGAN ANSHARUT DAULAH   POLRESTA BANJARMASIN KERAHKAN 1.000 PERSONEL UNTUK KAWAL PSU PILGUB KALSEL PADA 9 JUNI 2021   PEMKAB PAMEKASAN, JATIM, HINGGA SAAT INI TELAH VAKSINASI COVID-19 KEPADA 768 WARGA LANSIA   PRESIDEN JOKOWI TETAPKAN AIRLANGGA HARTARTO MENJADI KETUA PRESIDENSI G20 INDONESIA   WALI KOTA ERI CAHYADI SIAPKAN TEMPAT STRATEGIS UNTUK GERAKKAN PEREKONOMIAN DI SURABAYA   BANK INDONESIA (BI): VAKSINASI COVID-19 KARYAWAN PERBANKAN DI BALI HAMPIR 100 PERSEN   PEMKOT PALANGKA RAYA AKAN REKRUT 184 FORMASI GURU PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)   MENTAN DAN MENKOP UKM DORONG PROGRAM KORPORATISASI UMKM DI BIDANG PERTANIAN