Kompas TV klik360 cerita indonesia

DPR Respons Penangkapan Munarman yang Ditutup Matanya

Jumat, 30 April 2021 | 17:50 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV – Komisi III DPR RI menyerahkan sepenuhnya kasus penangkapan Munarman ke pihak kepolisian.

Namun komisi tiga berencana akan melakukan rapat kerja pengawasan dengan Kapolri dan jajarannya terkait penangkapan tersebut. 

Menurutnya polisi mempunyai tugas penagakan hukum apabila mempunyai bukti yang cukup. 

Termasuk penegakan hukum kepada munarman yang ditangkap beberapa hari lalu. 

Arsul mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan kepala Densus 88 terkait penangkapan Munarman. 

Ia yakin penangkapan Munarman sesuai SOP Densus 88 dan kepolisian untuk kejahatan tertentu. 

“Siapa saja kepolisian punya 2 bukti yang cukup untuk katakaknlah melakukan proses penindakan hukum terhadap siapapun, jangankan FPI, Munarman, di DPR RI juga sudah dilakukan penyelidikan KPK kita hormati. Saya sebagai anggota komisi 3 DPR RI sudah berkomunikasi dengan kepala Densus pak Martinus terkait soal penangkapan ini.  Beliau sampaikan ada bukti yang cukup, buktinya apa tidak bisa diungkapkan sekarang, karena proses penyidikan. Kami akan dalami, dalam rapat kerja pengawasan DPR RI dengan Kapolri.”kata Arsul pada wartawan, Jumat (30/04/2021). 

Video Editor: Faqih
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:43
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM