Kompas TV video cerita indonesia

Jauh dari Faskes, Dokter Kampung Di Pelosok Untuk Beri Pengobatan

Kompas.tv - 30 April 2021, 17:00 WIB
Penulis : Herwanto

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, terus menjalankan program Dokter Masuk Kampung (DMK).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat daerah pelosok atau sejenis Puskesmas keliling ini tidak lain untuk menjembatani warga yang sakit dan tidak bisa berobat secara langsung.

Alhasil, program DMK untuk wilayah Kabandungan ini mendapat respon hangat masyarakat. Dibuktikan, perhari ini saja di Desa Cihamerang dan Mekarjaya tidak kurang dari 70 pasien yang diobati dan dua rumah warga yang dikunjungi.

“Tim DMK yaitu di antaranya Dokter, Petugas Sanitarian, Petugas Gizi, Apoteker, Perawat dan Bidan,” ujar Petugas Sanitarian UPTD Puskesmas Kabandungan, Supatma. 

Lanjut ia, untuk kegiatan DMK besok targetnya yaitu belusukan ke Desa Cipeuteuy dan Desa Cianaga. Semoga masyarakat bisa sepenuhnya merasakan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat yang ada di pelosok Kabandungan ini.

“Sasarannya, warga yang tidak terjangkau, baik pengobatan maupun soal Komunikasi Informarmasi dan Edukasi (KIE) serta masyarakat bisa berperilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x