Kompas TV video cerita indonesia

Jelang Lebaran, Produsen Opak Gambir Banjir Pesanan

Kompas.tv - 30 April 2021, 16:41 WIB
Penulis : Herwanto

KEDIRI, KOMPAS TV - Jelang hari raya Idul Fitri, produsen camilan opak gambir di Kabupaten Kediri kebanjiran pesanan. Rasa gurih dan renyah membuat jajanan tradisional ini laris manis diburu para konsumen.

Hari masih pagi, namun para produsen camilan opak gambir di kecamatan Semen kabupaten Kediri sudah sibuk mengemas produk olahannya. Berbagai jenis opak gambir dikemas rapi untuk dikirim ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam momen ramadan kali ini, omzet penjualan camilan opak gambir meningkat hingga 20 persen dibanding hari biasanya. Sedikitnya 20 kilogram tepung beras habis untuk diolah menjadi camilan opak gambir.

Rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah, membuat camilan tradisional ini, banyak diburu pembeli, untuk dijadikan sajian idul fitri. Tingginya permintaan yang datang, membuat omzet penjualan yang didapatkan produsen mencapai belasan juta rupiah selama 1 bulan.

Kondisi tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para produsen. Setelah pada tahun lalu penjualan camilan opak gambir anjlok, mereka kini dapat kembali merasakan manisnya keuntungan.

Harga opak gambir ini juga murah, yakni 37 ribu rupiah per 300 gramnya. Penjualan opak gambir ini juga telah mencapai berbagai daerah di Jawa Timur. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x