Kompas TV regional berita daerah

Berkah Ramadan, Penjualan Kue Khas Otere Otere Meningkat

Kompas.tv - 30 April 2021, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Usaha kue khas makassar otere otere atau kue tali tali  perlahan mulai bangkit di momentum ramadan tahun ini. Penjualan kue berbahan dasar tepung terigu ini aalami peningkatan hingga tiga puluh persen .

Momentum ramadan tahun ini membawa berkah tersendiri dimana usaha penjualan kue khas makassar ini alami peningkatan hingga 30 persen meski sempat terpuruk di awal pandemi,meningkatnya penjualan  membuat usaha rumahan ini menghabiskan 300 kilogram tepung terigu dalam sehari yang sebelumnya hanya 200 kilogram.  Selama ramdan kue otere otere ini hanya dipasarkan di dalam kota makassar.

Usaha kue otere otere yang berlokasi di jalan jabal nur makassar ini dirintis sejak tahun 1980. Pembuatan kue awalnya dilakukan dengan cara manual. Seiring waktu dan mulai banyaknya pesanan pembuatan kue otere akhirnya menggunakan mesin pengolah untuk meningkatkan produksi.

Ramadan tahun ini kue otere otere banyak diminati warga. Selain sebagai penganan berbuka puasa kue khas ini juga kerap disajikan di momen idul fitri. Untuk satu kilogram kue otere di jual mulai 40 ribu hingga lima puluh ribu rupiah.

#KUEKHAS
#OTERE
#KUETALITALI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x