Kompas TV nasional peristiwa

Kemendikbudristek Berkomitmen Berikan Beasiswa Kepada Anak hingga Balita Korban KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 30 April 2021, 14:50 WIB
kemendikbudristek-berkomitmen-berikan-beasiswa-kepada-anak-hingga-balita-korban-kri-nanggala-402
Nadiem Makarim dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah semakin menunjukkan keseriusannya dalam membantu keluarga korban KRI Nanggala-402. 

Sebelumnya diberitakan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebut akan berikan kesempatan bekerja kepada keluarga korban KRI Nanggala-402 di lembaga pemerintahan. 

Kemendikbudristek juga turut memberi penghargaan melalui beasiswa yang diberikan kepada anak-anak prajurit KRI Nanggala 402 secara bertahap mulai dari SD hingga kuliah.

Tidak hanya itu, pemerintah juga akan mendata balita dan anak dari prajurit KRI Nanggala-402 untuk mendapat beasiswa pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. 

Melansir dari laman kemdikbud.go.id, selain dilakukan pendataan bagi balita secara bertahap, saat ini sudah ada 51 anak yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan.

Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Abdul Kahar.

"Pada tahap awal akan diberikan beasiswa kepada 51 anak yang terdiri dari 34 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, 4 anak jenjang SMA, dan 8 anak jenjang pendidikan tinggi,” jelas Abdul dilansir dari Kompas.com, Jumat (30/4/2021). 

Tahun ini beasiswa diberikan bagi putra-putri yang sudah masuk pendidikan formal.

Baca Juga: Kemensos Membuka Kesempatan Bekerja Bagi Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Selain Abdul, hal ini juga ditegaskan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x