Kompas TV bisnis kebijakan

Bansos Mei-Juni akan Cair Sekaligus, Ini Cara Cek Nama Penerimanya

Jumat, 30 April 2021 | 13:30 WIB
bansos-mei-juni-akan-cair-sekaligus-ini-cara-cek-nama-penerimanya
Penerima bansos tunai verifikasi data untuk pencairan bantuan di loket Pos (Sumber: Ditjen PFM)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah berencana  mencairkan bansos Mei 2021 bersamaan dengan bansos Juni. Dengan dirapelnya pencairan bansos untuk 2 bulan, jumlah bansos yang diterima warga akan lebih besar.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak saya beli masyarakat. Apalagi bansos dicairkan berdekatan dengan pemberian tunjangan hari raya (THR).

"Kami mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk PKH, BPNT, BLT Dana Desa. Kita minta untuk segera dijalankan yang bulan ini (April) dan bulan depan (Mei) agar segera diterima masyarakat," kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Kompas. com, Jumat (01/05/2021).

Baca Juga: Laman Penerima Bansos Kemensos Terbaru akan Ditambah Fitur Usulan dan Sanggahan

Hal serupa juga pernah diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Dari Kementerian Sosial sudah ada koordinasi nanti akan dipercepat untuk mempercepat penyaluran bantuan-bantuan sosial itu pada awal Mei sehingga pada waktu Lebaran itu mereka-mereka yang kurang beruntung juga sudah bisa menikmati bantuan sosial," ujar Muhadjir.

"Bahkan kemungkinan akan dirapel, Mei-Juni akan diberikan sekaligus gitu, agar kemudian bisa digunakan untuk merayakan Lebaran," imbuhnya.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:32
KIRGISTAN MENYATAKAN 13 ORANG MENINGGAL AKIBAT PERANG DENGAN TAJIKISTAN   ARKEOLOG MESIR TEMUKAN 110 MAKAM KUNO BERISI BANYAK JENAZAH JONGKOK DI DELTA SUNGAI NIL   SEBANYAK 40 GURU KONTRAK YANG DIBERHENTIKAN DISDIKBUD MALUKU MENGADU KE DPRD KARENA BELUM DIGAJI SELAMA 4 BULAN   KEJARI BANJARBARU SITA 30 IPAD YANG DIPERUNTUKAN BAGI ANGGOTA DPRD KARENA TERINDIKASI PENYELEWENGAN ANGGARAN   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA (APTRINDO) MINTA PERHATIAN LEBIH DARI APARAT SOAL FENOMENA BAJING LONCAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: MUDIK DILARANG BUKANNYA MEMBATASI SILAHTURAHMI, TAPI UNTUK MELINDUNGI MASYARAKAT   KETUA KADIN JABAR CUCU SUTARA SEBUT 700 HOTEL DI WILAYAHNYA HENDAK DIJUAL AKIBAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   TERMINAL KLARI KARAWANG HENTIKAN SEMENTARA OPERASIONAL BUS AKDP DAN AKAP PADA 6-17 MEI 2021   RSUP M DJAMIL PADANG TAMBAH 84 TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 AKIBAT PENINGKATAN KASUS KORONA   SATGAS COVID-19 TEGASKAN MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSIN WAJIB TERAPKAN PROKES TERMASUK MEMAKAI MASKER   PEMERINTAH PERBAIKI DAN TAMBAH SATU PASAL DI UU ITE   KPK TINGKATKAN STATUS PENYIDIKAN PERKARA MANTAN BUPATI TALAUD SRI WAHYUMI SEJAK SEPTEMBER 2020   KPK PASTIKAN PENAHANAN KEMBALI MANTAN BUPATI TALAUD SRI WAHYUMI TELAH SESUAI ATURAN HUKUM YANG BERLAKU   MENDIKBUD-RISTEK NADIEM MAKARIM SEBUT ANAK DARI 53 AWAK KRI NANGGALA-402 PEROLEH BEASISWA DARI NEGARA