Kompas TV video cerita indonesia

Penjualan Love Bird Cenderung Stabil di tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 30 April 2021, 00:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

GOWA, KOMPAS.TV - Kreativitas dan inovasi di tengah masa pandemi Covid-19 memang sangat dibutuhkan, terutama bagi pelaku usaha untuk terus membuat usaha yang dijalaninya bisa bertahan di tengah kesulitan ekonomi seperti sekarang ini.

Seperti yang dilakukan Zainal akbar, yang sebelumnya memiliki usaha penjualan aksesoris. Zainal kini beralih untuk meneruskan usaha ternak love bird yang sudah di jalaninya sejak tahun 2018 lalu.

Berlokasi di salah satu kompleks perumahan Kelurahan Pandang-Pandang, Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, Zainal Akbar mengembangbiakkan ratusan love bird khusus jenis biola.

Zainal memantau langsung kondisi love bird peliharaannya setiap hari, mulai dari anakan hingga indukan. Zainal juga rajin memberi makan dan membersihkan kandang.

Sementara itu, meski love bird tak semahal jenis burung lainnya, namun permintaan pasar love bird cukup merata dan stabil. Love bird juga masih menjadi burung kicau pilihan sebagian orang.

Menurut salah seorang pencinta love bird, Yusran, dirinya memilih mencari anakan di peternakan milik Zainal, lantaran koleksi dan jenis love bird yang dipelihara Zainal dinilai memiliki kualitas terbaik.

Walaupun permintaan love bird masih terbilang stabil, Zainal berharap agar penjualan love bird ke depannya bisa meningkat.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x