Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Beri Santunan Rumah dan Pendidikan Bagi Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Kompas.tv - 29 April 2021, 22:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan santunan kepada seluruh keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402, di Hanggar 2 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, seluruh keluarga awak KRI Nanggala 402 akan mendapatkan santunan rumah tinggal yang lokasinya bisa dipilih sendiri oleh mereka.

“Kemudian juga dari kami, nanti Ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti Ibu-ibu semuanya, terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” ucap Presiden.

Presiden juga menegaskan bahwa Pemerintah akan menanggung biaya pendidikan anak-anak keluarga awak KRI Nanggala sampai ke jenjang perguruan tinggi setingkat S1.

“Juga kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari Ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” lanjutnya.

Presiden memerintahkan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk mengatur mekanisme pemberian jaminan pendidikan dan rumah.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x