Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terungkap! Ini Penjelasan Polisi Soal Babi Ngepet Hasil Rekayasa di Depok

Kamis, 29 April 2021 | 17:25 WIB

DEPOK, KOMPAS.TV - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menjelaskan penangkapan pelaku yang merekayasa kasus babi ngepet yang viral di Depok.

Menurut Imran, pelaku membuat cerita babi ngepet agar menjadi terkenal di lingkungan tempat tinggalnya sebagai tokoh masyarakat.

"Adam Ibrahim telah berbohongd an mengaku melakukan penipuan dengan maksud untuk menjadi terkenal dan agar pengikuti majelis taklimnya bertambah," demikian dalam rilis Polres Metro Depok, Kamis (29/4/2021).

Bahkan, untuk merekayasa cerita babi ngepet, pelaku yang berinisial AI bersama temannya membeli seekor babi dengan harga Rp 900.000.

“Jadi berita yang viral tiga hari ini itu (babi ngepet) adalah bohong. Dia merekayasa semua dengan membeli seekor babi seharga Rp900 ribu. Mengarang cerita seolah-olah babi ngepet itu benar padahal tidak, itu adalah bohong, tidak benar,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Ewdin Siregar pada Kamis (29/4/2021).

Video editor: Faqih

Baca Juga: Babi Ngepet yang Viral Ternyata Palsu, Pelaku Fitnah Ditangkap Polisi

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:28
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO