Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap Puluhan Rumah Terendam Banjir

Kompas.tv - 29 April 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam video amatir warga terlihat banjir yang disebabkan karena luapan air sungai yang deras sehingga masuk kepemukiman warga. Banjir tersebut mengakibatkan puluhan rumah terendam.

Berdasarkan informasi dari warga, saat hujan deras, tiba tiba debit air Sungai Cicatih dan Sungai Cibeber membesar  sehingga meluap dan merendam seisi rumah warga dengan ketinggian sekitar satu meter. Banjir berlangsung beberapa jam dan setelah itu surut.

Akibatnya beberapa rumah warga mengalami rusak, jebol dibagian dinding rumah terutama rumah yang berada dibantaran sungai. Beberapa perabot rumah tangga wargapun rusak dan hilang karena diterjang banjir. 

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Banjir tersebut terjadi di 3 Desa dua Kecamatan  yaitu Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Parungkuda. Ada sekitar 60 rumah yang sempat terendam. Selain banjir berdasarkan info dari BPBD ada beberapa ruas titik jalan mengalami longsor.

Hingga saat ini, sebagian warga mengungsi dirumah saudaranya. Sementara relawan BPBD dan komunitas kemanusiaan masih menyisir pemukiman warga dan melakukan assesmen terkait dampak banjir tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x