Kompas TV regional berita daerah

Istri Pecalang Umat Hindu di Lampung Berbagi Takjil Saat Ramadan

Kompas.tv - 29 April 2021, 14:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Selain pecalang umat hindu yang menujukan sikap toleransi umat beragama, para istri mereka pun turut berpartisipasi dalam kebaikan terhadap sesama.

Pembagian menu berbuka puasa dan sahur yang mereka siapkan rutin saat Ramadan, dimasak oleh istri-istri pecalang.

Baca Juga: Mengintip Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama di Bulan Ramadan

Seperti yang terlihat di lingkungan Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung, para ibu-ibu umat hindu mulai menyiapkan makanan yang akan dibagikan ke warga muslim.

Untuk di hari ini, mereka memilih untuk membuat takjil kudapan ringan untuk berbuka puasa, total 70 paket takjil siap dikirimkan ke salah satu masjid setempat.

Sumber dana yang mereka gunakan dalam aksi sosial ini, didapat dari donasi secara sukarela yang telah mereka kumpulkan sebelumnya.

Tak hanya takjil dan makanan berbuka, mereka juga menyiapkan hal yang sama untuk dibagikan pada waktu sahur.

Sementara para pecalang atau suami mereka, secara sukarela menjaga kondisi lingkungan masjid dan rumah-rumah warga yang tengah melangsungkan ibadah salat tarawih berjamaah.

Budaya saling menghormati dan menghargai yang telah berlangsung sejak lama menjadi contoh sikap toleransi yang bisa memupuk persatuan dan solidaritas, sehingga mampu hidup secara berdampingan dengan agama yang beragam.

#Toleransi #UmatHindu #BerbagaiTakjil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.