Kompas TV nasional politik

Amien Rais Deklarasikan Berdirinya Partai Ummat, akan Berjuang Melawan Kezaliman

Kompas.tv - 29 April 2021, 14:30 WIB
amien-rais-deklarasikan-berdirinya-partai-ummat-akan-berjuang-melawan-kezaliman
Pendiri Partai Ummat Amien Rais memperkenalkan logo parta baru yang digagasnya, Selasa (10/11/2020). (Sumber: YouTube Amien Rais Official )
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS. TV – Politikus Senior Muhammad Amien Rais resmi mendiklarasikan berdirinya Partai Ummat.  Amien Rais menyatakan Partai Ummat bakal berjuang melawan kezaliman dan menegakan keadilan.

“Atas nama para pendiri, pimpinan, dan kader Partai Ummat. Pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 masehi, saya mendeklarasikan Partai Ummat di persada bumi Indonesia yang kami cintai,” kata Amien dalam pembacaan deklarasi,  di Jogjakarta, Rabu (29/4).

Baca Juga: Amien Rais Persiapan Deklarasi Partai Ummat

Mantan Ketua MPR ini  menegaskan Partai Ummat bersama dengan anak bangsa lain akan ikut berjuang untuk melawan kezaliman dan menegakan keadilan. “Insha Allah akan bekerja, berjuang, berkorban, melawan kezaliman dan menegakan keadilan,” tuturnya.

Menurut Amien, partainya sadar untuk mencapai cita-cita tersebut memerlukan kesabaran dan keteguhan, ketangguhan. Karena itu Partai Ummat,  kata Amien, bakal mengabdikan seluruh hidup untuk mencapai cita-cita itu.

Baca Juga: Ridho Rahmadi, Dosen Teknik UII yang juga Menantu Amien Rais Ini Jadi Kandidat Ketum Partai Ummat

“Kami abdikan seluruh sholat kami, ibadah,kehidupan dan kematian hanya untuk Allah Tuhan seru sekalian alam,” tuturnya.

Amien pun menyatakan keyakinan bahwa seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi Indonesia cukup untuk melakukan perbaikan nasional. “Sehingga tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” ujarnya.

Baca Juga: Pendiri Partai Ummat Jelaskan Soal Tudingan Amien Rais tentang Isu Masa Jabatan Jokowi 3 Periode

Dalam partai politik yang baru terbentuk tersebut, Amien Rais duduk sebagai Ketua Majelis Syura.

Sementara politikus senior lainnya yaitu MS Kaban didapuk sebagai Wakil Ketua 1. Duduk sebagai  Ketua Umum DPP Partai Ummat ialah Ridho Rahmadi.

Ridho merupakan menantu Amien Rais yang memiliki latar belakang  teknologi informasi  dan mendapatkan gelar PhD dari Radboud University, Belanda.

Ridho kini sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta.

Partai Umat memiliki lambang bintang di dalam perisai dan memiliki motto “Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.