Kompas TV video cerita indonesia

Singgung Lonjakan Covid-19 di India, Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada!

Kompas.tv - 29 April 2021, 12:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mewanti-wanti adanya peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Presiden juga memberikan gambaran keadaan India yang kini tengah mengalami lonjakan penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Presiden saat memberi arahan kepada seluruh kepala daerah secara virtual di Istana Negara pada Rabu (28/4) .

Jokowi memfokuskan jelang perayaan hari raya Idul Fitri dan Libur Panjang, ia meminta Kepala daerah mewaspadai kenaikan penularan Covid-19 dan potensi kerumunan ini meski larangan mudik sudah disebar luaskan.

"Hati-hati dengan yang namanya libur panjang, kita ini mau libur panjang di Idul Fitri. Ingat tahun lalu ada 4 libur panjang yang kenaikannya sangat melompat," kata Kepala Negara.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Pernah Belajar dari India untuk Penanganan Covid-19

Ia juga memberikan arahan kepada kepala daerah untuk selalu mengikuti angka penularan Covid-19 di Daerah.

"Sekecil apapun kasus aktif di provinsi, kabupaten, kota yang bapak ibu pimpin jangan kehilangan kewaspadaan, ikuti angka-angkanya, kurvanya, ikuti kehati-hatian. Begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun," Ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mendapat laporan beberapa daerah yang mulai terjadi kenaikan kasus harian seperti Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalimantan Barat, NTT, Riau, Bengkulu dan Kepulauan Riau

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x