Kompas TV nasional sosial

Progres Simpang Susun KIT Batang Telah Capai 49,01 Persen

Kompas.tv - 29 April 2021, 13:18 WIB
progres-simpang-susun-kit-batang-telah-capai-49-01-persen
Rest Area 360 Tol Batang-Semarang (Sumber: Dokumentasi JMRB)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembangunan Simpang Susun (SS) Akses Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah,  telah mencapai progres sebesar 49,01 persen.

Laporan pembangunan simpang susun yang berlokasi di Km 371+750 Ruas Jalan Tol Batang-Semarang tersebut disampaikan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol lewat akun Instagram resminya, @official.jasamargatransjawatol, Selasa (27/4/2021).

https://www.instagram.com/p/COIZnbqDMQO/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca Juga: PT. Jasa Marga Mulai Siapkan Titik Penyekatan Mudik di Jalan Tol

Lebih rinci, terdapat delapan pekerjaan yang kini tengah digarap dalam pembangunan simpang susun sepanjang 3,1 kilometer tersebut.

Di antaranya yaitu pekerjaan dinding kantor, atap gerbang tol, erection girder, dan solid sodding. Ditambah dua titik lokasi pekerjaan saluran samping, drainage layer, LC dan rigid.

Baca Juga: Hindari Derek Liar di Tol, Ini Tarif dan Cara Hubungi Derek Resmi Jasa Marga

Perlu diketahui, pembangunan SS ini guna mempercepat pengembangan KIT Batang sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat Pandemi Covid-19.

Selain itu, juga sebagai pengembangan kawasan ekonomi baru di wilayah Batang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya bersama proyek infrastruktur lain yang tengah dibangun juga.

Baca Juga: Tak Ada Larangan dari Pemerintah, Jasa Marga: Puncak Mudik Lebaran 2021 Diprediksi 11 Mei

Seperti Jalan kawasan 1A, Jembatan Kali Mata Air, Jalan kawasan 1B, Jembatan Kali Kembar, Bendung Sungai Urang, dan Bendung Kedung Langgar.

Ada pula Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), Sistem Penyediaan Air Minun (SPAM), Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), serta sepuluh tower Rumah Susun (Rusun) bagi pekerja di kawasan KIT Batang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.