Kompas TV entertainment selebriti

Tanggal Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra untuk Hindari Kerumunan

Kompas.tv - 29 April 2021, 03:50 WIB
tanggal-pernikahan-ustaz-abdul-somad-dan-fatimah-az-zahra-untuk-hindari-kerumunan
Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Rabu (28/4/2021). (Sumber: Instagram Ustaz Abdul Somad)
Penulis : Ahmad Zuhad

JOMBANG, KOMPAS.TV - Ustaz Abdul Somad (UAS) memilih mempercepat tanggal pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Padahal, di awal UAS berencana menikah bulan depan.

Anang Khoirudin, modin Desa Kepuhkembeng, Jombang menyebut, UAS dan Fatimah melakukan akad nikah di Desa Pajaran, Peterongan, Jombang.

Akad nikah berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB pada Rabu (28/4/2021). Acara ini berlangsung cepat dengan kehadiran para pimpinan Pondok Modern Gontor.

Baca Juga: Terpaut Usia 24 Tahun, Ini Sosok Calon Istri Ustaz Abdul Somad

“Akad nikahnya di rumah Pajaran, rumahnya Pak Salim (ayah Fatimah). Kan punya rumah dua,” ujar Anang kepada awak media.

Anang membeberkan, UAS memberikan mahar emas 244 gram untuk Fatimah. Perhiasan itu terdiri dari 200 gram emas murni dan 44 gram perhiasan.

Pernikahan itu rencananya akan berlangsung setelah lebaran Idul Fitri 2021, tepatnya pada 17 Mei 2021. Rencana pernikahan itu terdaftar saat UAS melapor ke KUA Peterongan pada 6 April silam.

Akan tetapi, penceramah asal Asahan, Sumatera Utara itu memutuskan mempercepat pernikahannya dengan gadis berumur 19 tahun itu.

Keputusan ini muncul karena ada kekhawatiran acara pernikahan itu dapat melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Berkas Beredar, Ustaz Abdul Somad Akan Menikah Lagi, Calon Istri Lulusan Ponpes Besar Jatim

“Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang. Yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan,” kata Anang.

Sementara, Kepala KUA Peterongan Abdul Ghofur memastikan orang yang hadir dalam acara akad nikah itu sekitar 20 orang saja.

“Akad nikah permintaannya jam 4 sore. Tapi menunggu kedatangan kiai dari Gontor. Jam 4.30 baru dimulai, selesai jam 5,” ucap Ghofur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x