Kompas TV video cerita indonesia

Mengapa Mata Munarman Ditutup? Ini Penjelasan Kabagpenum Divhumas Polri

Kompas.tv - 29 April 2021, 00:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat (Kabagpenum Divhumas) Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, menyebutkan alasan polisi memasangkan penutup mata kepada tersangka Munarman.

Baca Juga: Munarman Tiba di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dengan Penutup Mata

Menurut Kabagpenum, hal itu adalah bagian dari standar internasional dalam menangani kasus terorisme.

"Masalah penutup mata, ini adalah standar internasional ya. Bahwa kasus terorisme adalah kasus teorganisir, dimana antara yang melakukan, petugas atau operator yang mengamankan, dia diwajibkan menggunakan penutup wajah. Kemudian yang dilakukan penangkapan juga ditutup matanya," ucap Kabagpenum.

Baca Juga: Disangkakan 2 Pasal, Munarman Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Penjelasan tersebut disampaikan Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, saat konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (28/4/2021).

Tersangka Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya pada hari Selasa (27/4/2021) malam dengan memakai penutup mata berwarna hitam. Ia terlihat dibawa oleh 2 orang personel Densus 88 Anti Teror Polri.

Warganet pun banyak yang bertanya di kolom komentar berita berjudul Munarman Tiba di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dengan Penutup Mata, yang tayang di Youtube Channel KompasTV.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.