Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Brimob Papua Dapat Penghargaan, Jokowi Reshuffle Kabinet, Eks Pengacara FPI Soal Munarman

Kompas.tv - 28 April 2021, 22:59 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (28/4/2021).

Brimob Korban Baku Tembak KKB Dapat Penghargaan | Presiden Jokowi Lantik 2 Menteri Baru | Eks Pengacara FPI Soal Penangkapan Munarman

1. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada anggota Brimob yang gugur di Puncak Papua. Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa untuk Bharatu Anumerta Komang Wira Natha. Polri juga memberikan penghargaan untuk dua anggota Brimob dan Polres Mimika yang terluka dalam baku tembak dengan KKB. Keduanya diberikan kenaikan pangkat luar biasa dan prioritas mengikuti pendidikan.

2. Presiden Joko Widodo melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Selain Nadiem, Presiden Jokowi juga melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi. Pelantikan dua menteri ini menyusul penggabungan Kemendikbud dan Ristek, serta pembentukan Kementerian Investasi yang telah disetujui DPR.

3. Mantan pengacara FPI Azis Yanuar menegaskan, penangkapan Munarman terlalu berlebihan dan melanggar hak asasi manusia karena dilakukan tanpa pemanggilan terlebih dahulu. Azis menyebut temuan serbuk putih di eks kantor Sekretariat FPI Petamburan sebagai obat pembersih toilet. Ia juga membantah Munarman terlibat dalam pembaiatan ISIS di Jakarta, Medan dan Makassar.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x