Kompas TV regional berita daerah

Yakin Partainya Jadi Lebih Solid, AHY : Terimakasih Kepada Gerakan KLB Ilegal

Kompas.tv - 28 April 2021, 19:49 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengaku berterimakasih kepada kongres luar biasa (KLB) ilegal yang dilakukan di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Hal tersebut seolah sindiran, sebab dari dampak KLB tersebut, AHY meyakini saat ini demokrat yang dipimpinnya menjadi lebih solid.

Baca Juga: Tenggelamnya KRI Nanggala 402, AHY Minta Investigasi Menyeluruh dan Hasilnya Tidak Ditutup-tutupi

Hal ini diungkapkannya saat melakukan  safari Ramadan di Banjarmasin, minggu malam (25/4/2021).

Menurutnya saat itu terjadinya KLB membuat Partai Demokrat memiliki satu musuh bersama untuk dilawan sehingga memperkokoh persatuan Partai Demokrat.

"Terimakasih kepada gerakan KLB ilegal tersebut, seperti kita memiliki satu musuh bersama, padahal membangun soliditas itu jika kita memiliki musuh bersama,  common enemy dari luar," ucap AHY.

Baca Juga: Safari Ramadan ke Kalsel, AHY Beri Dukungan Moril Dua Calon Kepala Daerah Usungannya di PSU Kalsel

Ia mengambil contoh semangat persatuan yang terjalin ketika Indonesia melawan penjajah dari luar yang membuat seluruh kekuatan di negeri ini bersatu.

"Itu pula yang terjadi pada Partai Demokrat waktu itu, ketika ada aktor eksternal yang ingin merampas, menumbangkan kepemimpinan yang sah, mengambil alih secara paksa, maka kita semua berdiri tegak dan lantang melawannya," tambah AHY.

KLB tersebut diakui seolah menjadi seleksi alam bagi kader partai demokrat yang tidak sejalan dengan visi misi dan kepemimpinan ahy sehingga dirinya yakin saat ini partai demokrat diisi anggota yang satu arah sehingga diharapkan lebih solid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x