Kompas TV kuliner cerita rasa

Nostalgia Rumah Makan Bandung, Bandoengsche Melk Centrale

Rabu, 28 April 2021 | 19:02 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Bandung seakan tak akan pernah bisa lepas sebagai ikon kuliner Indonesia. Benoe juga akan bernostalgia ke Bandoengsche Melk Centrale yang menawarkan aneka olahan susu dan hidangan khas Kota Kembang.

BMC merupakan koperasi pengumpul susu bagi para peternak di kota Bandung yang menyimpan dan mengolah susu untuk orang-orang Belanda. Namun seiring berjalannya waktu, BMC berubah fungsi menjadi restoran keluarga. Di sini Benoe akan mencicip Yoghurt, Milkshake, Sop Buntut, dan Batagor.

Benoe memilih Intercontinental Hotel yang berada di kawasan elite resort Dago Pakar untuk menghabiskan akhir pekan. Intercontinental Hotel memiliki all day dining Damai Restaurant.

Damai Restaurant menyajikan menu khas Indonesia, Barat, dan Oriental. Benoe mencicipi Nasi Goreng Buntut Sapi Cabai Hijau dan Iga Sapi Bumbu Rujak.

Bagaimana perjalanan Benoe bernostalgia di Bandung?

Alamat: Jl. Aceh No.30, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117                              

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:22
67 WARGA KEMAYORAN, JAKBAR, DAN SEKITARNYA YANG TERPAPAR COVID 19 DIEVAKUASI KE WISMA ATLET GUNAKAN BUS SEKOLAH   90 PERSEN TENAGA KESEHATAN DI KABUPATEN KUDUS TELAH SEMBUH DARI COVID-19   SULTAN HAMENGKU BUWONO X ANCAM AKAN BERLAKUKAN “LOCKDOWN” UNTUK MENEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI YOGYAKARTA   POLISI BERSENJATA LENGKAP DISIAGAKAN DI POSKO TES USAP MASAL DI JEMBATAN SURAMADU YANG BERADA DI SISI SURABAYA   ENAM OKNUM PRAJURIT TNI AL TERLIBAT PENGANIAYAAN DUA WARGA DI PURWAKARTA, JAWA BARAT, SATU KORBAN MENINGGAL   GUBERNUR ANIES BASWEDAN MINTA WARGA DKI DAN SEKITARNYA TETAP BERADA DI RUMAH PADA HARI SABTU DAN MINGGU BESOK   PELINDO II TELAH MENINDAK TEGAS 12 PELAKU PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   KASUS COVID-19 BELUM MEMBAIK, PEMERINTAH MENGGANTI DUA HARI LIBUR NASIONAL DAN MENIADAKAN CUTI BERSAMA NATAL 2021   KETUM IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA AMAN BHAKTI PULUNGAN MEMPREDIKSI PANDEMI COVID-19 AKAN BERLANGSUNG 3-5 TAHUN   PEMKOT BEKASI AJAK WARGA UNTUK VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA PADA 19, 23, 26 JUNI 2021   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO INGATKAN PENTINGNYA SINERGITAS 4 PILAR TEKAN COVID-19 DI MADIUN, JATIM   DISNAKERTRANS DKI AKAN LAKUKAN PEMANTAUAN LEBIH KETAT DI PERKANTORAN YANG MASUK WILAYAH ZONA MERAH COVID-19   DISNAKERTRANS DKI AKAN BERI SANKSI KEPADA PERKANTORAN YANG NEKAT PEKERJAKAN KARYAWAN MELEBIHI BATAS KETENTUAN WFO   POLISI & TNI GENCARKAN PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI JAKARTA SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19