Kompas TV video cerita indonesia

Nadiem Makarim Resmi Menjabat Sebagai Mendikbud-Ristek

Kompas.tv - 28 April 2021, 19:13 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nadiem Makarim resmi menjabat sebagai menteri dengan nomenklatur baru yakni Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek).

Nadiem mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Dengan dilantiknya Nadiem, maka kementerian di bawahnya pun kini resmi juga mengurusi bidang riset dan teknologi yang sebelumnya menjadi urusan Kemenristek.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian bunyi sumpah jabatan yang disampaikan Nadiem dipandu oleh Jokowi.

Adapun, pelantikan Nadiem menyusul perubahan nomenklatur yang telah disetujui DPR pada 9 April lalu.

Untuk diketahui, Nadiem Makarim sebelum menjabat sebagai Mendikbud (sekarang menjadi Mendikbud-Ristek) dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang teknologi. Ia adalah mantan CEO Gojek. 

Video editor: Febi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.